Live Stream Bandung 132 TV


Pembangunan Jalur Puncak II, Cianjur Siapkan Anggaran Rp12 Miliar

Jalur Puncak II, panjang 50 kilometer itu, 9 kilometer di antaranya masuk dalam wilayah Kabupaten Cianjur.

Jalur Puncak II yang terhubung dengan Kabupaten Bogor. (foto: Net)

JABARNEWS | CIANJUR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Jawa Barat menganggarkan Rp12 miliar dalam APBD 2021 untuk pembangunan Jalur Puncak II yang terhubung dengan Kabupaten Bogor.

"Rp12 miliar untuk peningkatan jalan eksisting yang dulu dibangun Pemprov Jabar. Itu untuk melanjutkan," kata Bupati Cianjur, Herman Suherman usai rapat pembahasan Jalur Puncak II bersama Komisi V DPR RI di Palm Hills Hotel, Sentul, Bogor, Kamis (18/03/2021).

Baca Juga:

Soal Wacana Pajak Sembako dan Pendidikan, Rizal Ramli: Sangat Tidak Manusiawi!

Dadang Supriatna Tetapkan Status Tanggap Darurat Jebolnya Tanggul Sungai Cisunggalah



Ia menjelaskan, Jalur Puncak II yang diperkirakan memiliki panjang 50 kilometer itu, 9 kilometer di antaranya masuk dalam wilayah Kabupaten Cianjur.

Untuk itu, ia berterima kasih kepada Bupati Bogor, Ade Yasin yang mengundang Komisi V DPR RI untuk mendorong terbangunnya Jalur Puncak II sebagai solusi mengurangi volume kendaraan di Kawasan Puncak.

"Bahkan dari Komisi V DPR RI tadi menyampaikan ini adalah jalur jalan strategis utama yang harus menjadi prioritas, harus ditangani pemerintah pusat," kata Herman.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemkab Cianjur herman suherman Kabupaten Cianjur Pembangunan Jalur Puncak II Cianjur-Bogor Jabrnews berita jawa barat berita Terkini

berita terkait

Puluhan Tahanan di Polres Majalengka Disuntik Vaksin Covid-19

BPSK Keluhkan Kesejahteraan dan Honor, Ini Kata DPRD Jabar

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi