Live Stream Bandung 132 TV


BPBD Laporkan Beberapa Hari Terakhir, Empat Bencana Terjang Sukabumi

Pertama ancaman longsor bangunan rumah yang menggerus bantaran aliran sungai di Sriwedari.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Zulkarnain Barham. (Foto: Net)

JABARNEWS | SUKABUMI - Sejumlah bencana kembali menerjang Kota Sukabumi dalam dua hari terakhir. Kondisi ini disebabkan tingginya intensitas hujan yang mengguyur Sukabumi.

"Dalam beberapa hari terakhir dilaporkan ada empat kali kejadian bencana," ujar Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami kepada wartawan, Kamis (18/3/2021).

Baca Juga:

Penyerangan Israel Kepada Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa Cederai Hati Umat Muslim

Antisipasi Peningkatan Covid-19, Linmas di Cianjur Diberikan Bimtek Protokol Kesehatan



Pertama ancaman longsor bangunan rumah yang menggerus bantaran aliran sungai di Sriwedari. Akibatnya kata Zulkarnain, tanah pinggiran sungai amblas sekitar 20 meter dan panjang empat meter. Hal ini berdampak pada tertutupnya jalannya aliran sungai dan mengancam permukiman setempat.

Peristiwa ini tepatnya terjadi di Jalan Veteran Kuta Pasir RT 03 RW 11, Kelurahan Sriwidari, Kecamatan Gunungpuyuh. Waktu kejadian tepatnya pada Rabu (17/3) dini hari.

Kejadian kedua kata Zulkarnain, robohnya talud bendungan Sungai Cipelang Leutik. Penyebab bencana diperkirakan karena air hujan yang intensitasnya tinggi sementara mutu pondasi kurang baik.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bencana Alam Kota Sukabumi Bencana Longsor banjir Musim Hujan Jabarnews berita Jawa Barat berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi