Camat Sipispis Beri Alasan Kenapa Sulap Pembuangan Sampah Jadi Taman Bunga

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Dalam mencegah penyebaran penyakit berasal dari tumpukan sampah. Pihak Kecamatan Sipispis mengubah tempat pembuangan sampah menjadi taman bunga dan taman bermain.

Camat Sipis-pis Rico Sebastian mengatakan, lahan kosong berada persis di pinggir jalan umum di Dusun 1, Desa Sipispis dijadikan warga sebagai tempat pembuangan sampah, mulai dari sampah plastik sampai sampah rumah tangga. Sehingga lokasi tersebut terlihat jorok, menjadi sarang nyamuk dan sumber penyakit.

Baca Juga:  Gadis Hilang, Sebelum Pergi Sempat Curi Uang Ayahnya

“Selama ini warga menjadikan lahan tersebut menjadi tempat pembuangan sampah, ini disebabkan Kecamatan Sipispis tidak mempunyai tempat pembuangan sampah,” katanya, Jumat (19/3/2021).

Baca Juga:  Polresta Bandung Harapkan Tilang Elektronik Segera Diterapkan Ini Alasannya

Melihat kondisi ini, katanya, pihak kecamatan, Kades Sipispis dan masyarakat melakukan gotong royong membersihkan sampah yang ada di lokasi kemudian di sulap menjadi taman bunga.

“Yang dulunya tumpukan sampah, sekarang akan kita sulap menjadi taman bunga, agar jalan menuju Sipispis terlihat cantik dan indah,” ucap Rico.

Baca Juga:  DPRD Ciamis Setuju Pemkab Ambil Alih Perbaikan Infrastruktur Jalan

Ia berharap, dengan telah dibersihkan menjadi taman bunga, masyarakat tidak kembali membuang sampah sembarangan dan membuang sampah dengan membuat lobang sampah sendiri dipekarangan rumah.

“Kita harapkan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga taman bunga agar tetap indah dan terawat,” bilangnya. (Ptr)