Live Stream Bandung 132 TV


Camat Sipispis Beri Alasan Kenapa Sulap Pembuangan Sampah Jadi Taman Bunga

Selama ini warga menjadikan lahan tersebut menjadi tempat pembuangan sampah.

: Camat Sipispis, personil Koramil 15 dan masyarakat menanam bunga ditempat pembuangan sampah, Jumat (19/3/2021).(Foto: Putra/Jabarnews).

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI - Dalam mencegah penyebaran penyakit berasal dari tumpukan sampah. Pihak Kecamatan Sipispis mengubah tempat pembuangan sampah menjadi taman bunga dan taman bermain.

Camat Sipis-pis Rico Sebastian mengatakan, lahan kosong berada persis di pinggir jalan umum di Dusun 1, Desa Sipispis dijadikan warga sebagai tempat pembuangan sampah, mulai dari sampah plastik sampai sampah rumah tangga. Sehingga lokasi tersebut terlihat jorok, menjadi sarang nyamuk dan sumber penyakit.

Baca Juga:

Blusukan Jokwi ke Bogor Tak Temukan Obat Covid-19, Bima Arya: Distributor Kosong

PPKM Darurat, Pemdes Wangunjaya Naringgul Gencar Semprotkan Disinfektan



"Selama ini warga menjadikan lahan tersebut menjadi tempat pembuangan sampah, ini disebabkan Kecamatan Sipispis tidak mempunyai tempat pembuangan sampah," katanya, Jumat (19/3/2021).

Melihat kondisi ini, katanya, pihak kecamatan, Kades Sipispis dan masyarakat melakukan gotong royong membersihkan sampah yang ada di lokasi kemudian di sulap menjadi taman bunga.

"Yang dulunya tumpukan sampah, sekarang akan kita sulap menjadi taman bunga, agar jalan menuju Sipispis terlihat cantik dan indah," ucap Rico.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Camat Sipispis Pembuangan Sampah Serdang Bedagai Taman Bunga Taman Bermain Jabarnews Berita Jawa Barat berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi