Pengemudi Truk Box Tabrak Pick Up di Purwakarta, Ternyata Masih Dibawah Umur

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebuah Isuzu Truck Box dengan nomor polisi F-9141-SC menabrak Kendaraan Suzuki ST 150 Pick Up bernomor polisi D-8981-ZD di Jalan Raya Simpang – Warung Jeruk, Desa Batutumpang, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta.

Insiden yang terjadi pada Jumat (13/3/2021) silam tersebut mengakibatkan Riki Muhamad (17) pengemudi pick up, warga kampung Simpang, Desa Batutumpang, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta dan Supriyatno (17) penumpang pick up, tewas.

Ironisnya, dalam kejadian ini diketahui bahwa pengemudi Isuzu Truck Box yang berinisial MW tersebut masih berusia 14 tahun.

Baca Juga:  Bersikukuh Gunakan PTIK, Panpel Persija Cek Stadion

Saat ini kasus tersebut tengah ditangani, Unit Laka Lantas, Satuan Lalulintas Polres Purwakarta.

Menurut, Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kasat Lantas, AKP Toto Herman Permana mengatakan kasus kecelakaan ini dalam penyelidikan dan saat ini pengemudi truk box tengah amankan di unit laka lantas dengan didampingi orangtuanya.

“Saat ini pengemudi truk itu sudah kita amankan untuk kita periksa. Karena pengemudinya masih dibawah umur maka pemeriksaan didampingi oleh orangtuanya. Barang bukti mobil truk box dan pick up yang dikendarai oleh korban juga sudah kita amankan juga, nantinya kasus ini akan kita lakukan penyelidikan,” tutur Toto, pada Jumat (19/3/2021).

Baca Juga:  Kapal Disapu Ombak Di Perairan Karawang, Empat Nelayan Hilang

Agar peristiwa tersebut tidak terulang, Polisi mengingatkan kepada para pemilik truk untuk tidak menyerahkan truk kepada anak di bawah umur.

“Karena berkendara di bawah umur sangatlah membahayakan bagi keselamatan dirinya dan orang lain,” tegas Toto.

Baca Juga:  Ratusan VCD Bajakan Dan VCD Syur Disita Polisi

Diberitakan sebelumnya, kronologi kecelakaan tersebut, bermula dari Isuzu Truck Box yang di kemudikan WM (14) datang dari arah Citeko menuju arah warung jeruk dengan kecepatan tinggi.

Tepat di TKP, sopir melintas menggunakan jalur kanan jalan dengan kecepatan tinggi kemudian bertabrakan dengan Kendaraan Suzuki ST 150 Pick Up yang di kemudikan oleh Riki Muhamad yang tengah membawa penumpang diktahui Supriyatno (17) yang datang dari arah berlawanan dan sedang melaju di jalurnya. (Gin)