Vaksinasi Drive Thru Bogor, Joko Widodo: Moga-moga Bisa Diterapkan di Kota Lain

JABARNEWS | PURWAKARTA -Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 terhadap pelayanan publik dan lansia di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/3/2021).

Dalam kunjungannya itu, Presiden Jokowi turut didampingi Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim.

Baca Juga:  8 Bungkus Oplosan Disita di Bekasi

Pada kesempatan tersebut, Jokowi mengapresiasi langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang menerapkan vaksinasi drive thru terhadap para lansia. Jokowi berpesan agar vaksinasi drive thru ini dapat diaplikasikan di kota dan provinsi lain.

“Saya melihat semuanya berjalan lancar, mulai dari registrasi, screening, sampai suntikan vaksin berjalan dengan baik. Saya harapkan, moga-moga seperti ini bisa diterapkan di kota-kota lain, provinsi lain untuk mempercepat vaksinasi di tanah air,” kata Jokowi.

Baca Juga:  Purwakarta Mulai Membaik, Ambu Anne: Masyarakat Jangan Abai Prokes

Jokowi menyebut, secara umum pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor berjalan cukup lancar.

Hari ini, sambung Jokowi, kurang lebih sekitar 500 orang dari pelayan publik, jamaah haji, tokoh agama, dan tokoh masyarakat mendapat kesempatan untuk menerima suntik vaksin.

Jokowi berharap jumlah warga yang divaksinasi semakin banyak agar kekebalan terhadap Covid-19 bisa terbentuk.

Baca Juga:  Ulang Tahun Ke 56, Yonarmed 9 Santuni Anak Yatim

“Kita harapkan ini juga akan mempercepat proses vaksinasi secara nasional karena yang saya lihat kemarin misalnya di Kota Makassar, di Kabupaten Tana Toraja, semua bergerak, semuanya, dan hari ini di Kota Bogor juga dilakukan vaksinasi massal secara besar-besaran, baik di sini maupun di tempat lain,” pungkasnya. (Red)