Empat Aktivitas Seru Di Tempat Wisata Perkebunan Teh Rancabali

JABARNEWS | BANDUNG – Kota Bandung memang identik dengan tempat wisata, apalagi di bagian selatan. Iklim yang sejuk dan terhampar pemandangan yang indah menjadi daya tarik sendiri. Salah satunya adalah perkebunan teh Rancabali.

Tempat wisata yang berada 60 KM dari Bandung ini berbatasan dengan Kabupaten Cianjur. Hamparan perkebunan teh yang luas dan indah dihadirkan disini. Tidak salah memang kawasan wisata kebun teh ini selalu ramai pengunjung. Wisata alam, edukasi, religi, dan agrowisata sedikit dari pilihan aktivitas yang bisa dilakukan.

Selain itu, itu disana kalian bisa melakukan berbagai aktivitas yang seru untuk dilakukan bersama keluarga maupun teman-teman. Dengan begitu hari libur kalian akan terasa lebih berkualitas.

Baca Juga:  Terungkap! Ini Ormas Dalang Kerusuhan 22 Mei

Oleh sebab itu, dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa aktivitas yang bisa kalian lakukan ketika sedang berada di tempat wisata perkebunan teh Rancabali. Diantaranya:

Pertama. Keindahan Jajaran Kebun Teh – Di Perkebunan Teh Rancabali ini, terhampar kebun teh yang sangat luas. Dengan udara yang dingin dan sejuk, pengunjung dipastikan merasa nyaman. Pengunjung bisa melakukan wisata selfie disini.

Perkebunan yang meliuk-liuk ini menambah kesan pedesaan yang sangat asri. Pengunjung bisa berjalan sambil kembali mengingat film Petualangan Sherina yang hits jaman beberapa tahun lalu, yang melakukan shooting di area perkebunan ini.

Baca Juga:  Ujang Abidin Korban Hilang di Ujung Aspal Purwakarta Telah Ditemukan

Kedua. Batu Gede – Batu Besar ini adalah salah satu pilihan tempat untuk selfie yang cukup ikonik. Spot foto yang terletak di tengah kebun ini menjadi idola bagi para pemburu selfie. Karena posisinya yang tidak simetris, ada tangga yang disediakan untuk membantu naik ke atas batu.

Dari atas Batu Besar tersebut, pengunjung bisa melihat perkebunan dengan lebih jelas. Pengunjung juga bisa mengambil foto dengan hasil yang lebih indah. Dipastikan penat akan segera hilang setelah menghirup segarnya daerah ini.

Ketiga. Wisata Pabrik Teh – Selain berfoto-foto ria, pengunjung juga bisa melakukan wisata edukasi disini. Pengunjung diperbolehkan datang ke pabrik teh yang ada di perkebunan, Pabrik teh Walini. Ada tiket masuk ke pabrik teh walini ini, yaitu sebesar Rp5.000 saja perorang.

Baca Juga:  Kapolri Cek Pos PAM Cikopo - Purwakarta

Pengunjung bisa mengetahui banyak hal tentang teh. Mulai dari pembibitan, perawatan, pengemasan, hingga siap jual. Jadi walaupun temanya berlibur, pengunjung tetap bisa mendapatkan informasi bermanfaat dari tempat wisata ini.

Keempat. Glamping Lakeside Rancabali – Kalau pengunjung ingin benar-benar menyatu dengan alam tapi ingin tetap nyaman, maka bisa menginap di Glamping Lakeside Rancabali. Berada di kawasan perkebunan teh Rancabali, pengunjung bisa merasakan udara sejuk dan pemandangan langsung area kebun teh. (Mal)