Live Stream Bandung 132 TV


Soal Kampung Sukasirna, Tanfidz PKB Beri Catatan Kritis Buat Pemdes Hingga Pemprov

Selain tertinggal dalam soal jaringan listrik dan infrastruktur, juga mengalami kekurangan pasokan air

Hasim Adnan yang juga Ketua DPC (Dewan Pengurus Cabang) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sukabumi. (foto: Istimewa

JABARNEWS | SUKABUMI - Kondisi Kampung Sukasirna Desa Nangela Kabupaten Sukabumi yang belum teraliri listrik mendapat beragam tanggapan, termasuk dari Hasim Adnan yang juga Ketua DPC (Dewan Pengurus Cabang) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sukabumi.

Menurut Hasim, keberadaan Kampung Sukasirna yang ternyata warganya masih belum mendapatkan akses Pelayanan Sosial Dasar (PSD), cermin dari masih belum meratanya kue pembangunan yang dirasakan oleh warga pelosok perdesaan, khususnya yang berada di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga:

Penyerangan Israel Kepada Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa Cederai Hati Umat Muslim

Antisipasi Peningkatan Covid-19, Linmas di Cianjur Diberikan Bimtek Protokol Kesehatan



"Saya sebelum jadi Anggota Dewan Provinsi itu pernah ikut berpartisipasi di Kementerian Desa, jadi ketika mendapat kabar ternyata masih ada Kampung (desa) yang warganya belum mendapatkan pelayanan sosial dasar, terutama dari Pemerintah Desa, seperti mendengar petir di siang bolong," ucap pria yang juga biasa disapa Kang Bro Hasim ini.

Sebagaimana banyak diberitakan beberapa media dalam sepekan terakhir ini, bahwa Kampung Sukasirna yang masuk dalam wilayah Pemerintah Desa Nangela, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi ini, selain tertinggal dalam soal jaringan listrik dan infrastruktur. Sering juga mengalami kekurangan pasokan air bersih saat musim kemarau melanda. Biasanya, mereka membuat sumur resapan dan kolam tadah hujan, mengingat jarak mata air terdekat bila ditempuh jalan kaki bisa menghabiskan waktu setengah jam.

"Keberadaan Kampung Sukasirna ini, bisa menjadi studi kasus atau pelajaran ke depannya, khususnya bagi Pemerintah Kabupaten, dalam melakukan perencanaan relokasi warganya yang terdampak bencana. Sehingga ke depan tidak ada lagi warga sebuah kampung terisolasi, karena sejak awal sudah salah dalam perencanaan relokasi", beber Hasim.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kampung Sukasirna Tanfidz PKB PKB Pemdes Pemprov Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi