Warga Temukan Mayat Bayi di Sungai Ciherang Purwakarta, Diduga Hasil Hubungan Gelap

JABARNEWS | PURWAKARTA – Warga Kelurahan Munjul Jaya, Kecamatan /Kabupaten Purwakarta, digegerkan dengan penemuan mayat bayi di pinggir sungai ciherang, kampung Munjul RT.36/RW.009.

Tubuh bayi berjenis kelamin perempuan itu pertama kali ditemukan oleh warga sekitar, Pada Jumat (19/3/2021) sekira pukul 16.10 WIB.

Diduga bayi tersebut baru saja dilahirkan. Kondisi jasad bayi malang itu begitu memprihatinkan, posisinya berbaring miring dalam keadaan ari-ari masih menempel pada tali pusar.

Baca Juga:  Dinkes Cianjur Tingkatkan Penelusuran Covid-19, Angka Penularan Tinggi

Menurut Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Purwakarta Kota, Kompol H.Januaryono, mayat bayi itu pertama kali ditemukan anak-anak yang tengah bermain di sungai ciherang.

“Pada saat anak-anak sedang bermain di pinggir ciherang dan berenang ke sungai, tiba-tiba mereka melihat mayat bayi di pinggir sungai yang tersangkut di ranting bambu,” ungkap H.Januaryono saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Jumat (19/3/2021) petang.

Baca Juga:  Ini Besaran Upah Warga Bantu Bersihkan Limbah Minyak di Karawang

Mengetahui hal tersebut, lanjut dia, mereka langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Nuryadi (50), yang saat itu tengah berkebun tak jauh dari lokasi penemuan mayat bayi itu.

Adanya penemuan jasad bayi itu membuat heboh masyarakat dan oleh pihak desa segera dilaporkan ke Polsek Purwakarta Kota.

“Saat anggota kami cek TKP, kondisi mayat bayi malang itu sudah rusak, sudah menjadi bangkai,” ungkapnya.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Petugas Gabungan di Purwakarta Semprot Desinfektan

Ia menambahkan, pihak Kepolisian Polsek Purwakarta kota dan Unit Reskrim Polres Purwakarta mengevakuasi jasad bayi ke RSUD Bayu Asih Purwakarta.

Polisi juga belum dapat menyimpulkan penyebab bayi perempuan meninggal akibat dibunuh atau tenggelam di sungai.

“Dugaan sementara bayi yang baru dilahirkan langsung dibuang, karena ari-ari masih menempel. Kasus ini dalam penyidikan, Sat Reskrim Polres Purwakarta,” pungkasnya. (Gin)