Peduli Korban Bencana Alam di Purwakarta, MRP Gelar Aksi Galang Dana

JABARNEWS | PURWAKARTA – Para relawan dari berbagai komunitas di Purwakarta yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Purwakarta (MRP) menggelar aksi sosial galang dana untuk korban bencana alam pergerakan tanah di Kampung Cirangkong, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta.

Koordinator MRP, Sahril Sidik, mengatakan, aksi galang dana ini salah satu bentuk empati para relawan yang tergabung dalam MRP, terhadap warga yang tekena bencana alam di Purwakarta.

Menurutnya, karena disadari atau tidak masyarakat yang terkena bencana alam tak bisa mengandalkan tidakan pemerintah semata.

Baca Juga:  DPRD Jabar: Desa Harus Jadi Prioritas Vaksinasi Covid-19

“Kegiatan atas dasar rasa peduli nasib sesama ini kami gelar selama dua hari dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan hand sanitizer,” jelas Pria yang akrab disapa Kang Boril itu, pada Sabtu (20/3/2021).

Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan upaya menanamkan kepekaan masyarakat, khususnya para relawan MRP terhadap lingkungan sekitar dengan membantu sesama yakni korban bencana alam.

Baca Juga:  Sempat Tertutup Tanah Longsor, Jalan Desa Kubang-Sukamahi Kembali Normal

Bencana alam membuat hati kami teriris melihat saudara-saudara terdampak bencana alam yang merasakan kesakitan dan luka karena kehilangan harta bendanya atas bencana yang menimpa,” tutur Kang Boril.

Ia mengajak semua elemen masyarakat agar ikut berpartisipasi membantu korban bencana terdampak dan meringankan beban mereka.

“Untuk hari pertama kemarin (Jumat,19/3/2021) kami berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 1.430.000 serta beberapa karung pakaian layak pakai yang terkumpul dalam aksi galang dana untuk membantu para korban bencana alam,” ucapnya.

Baca Juga:  Kampung Sate Wanayasa Pas Buat Buka Bersama

Kang Boril menambahkan, kegiatan aksi penggalangan dana ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian para relawan MRP terhadap musibah yang dialami oleh para korban bencana.

“Semoga adanya kegiatan pengumpulan donasi aksi galang dana ini dapat meringankan dan membantu saudara-saudara yang terdampak. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah ikut ambil bagian dalam aksi penggalangan dana kali ini,” tuturnya. (Gin)