Puluhan Jurnalis Jalani Vaksinasi Tahap II di Puskesmas Sumber

JABARNEWS I CIREBON – Wakil bupati (Wabup) Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Hj. Enny Suhaeni meninjau langsung puluhan jurnalis yang sedang menjalani vaksinasi tahap II, Sabtu (20/03/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut berpusat di Puskesmas Sumber Kabupaten Cirebon, yang diikuti oleh para jurnalis dari berbagai media lokal dan nasional (cetak, online, radio maupun televisi) yang biasa bertugas di wilayah Kabupaten Cirebon dan sekitarnya.

Baca Juga:  Aher: Ramalan Buruk, Momen Untuk Membuktikan

“Pada hari ini kurang lebih 70 sampai 80 dari teman-teman media menjalani vaksinasi. Harapan saya, teman-teman media yang memiliki aktivitas tinggi dan berhubungan langsung dengan banyak masyarakat, bisa tetap sehat dan terlindungi,” kata Wabup Cirebon Wahyu Tjiptaningsih.

Baca Juga:  PermenPAN-RB Nomor 61 Tahun 2018 Terbit, Honorer Makin Terpuruk

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Hj. Enny Suhaeni mengatakan, terkait jadwal vaksinasi kepada para guru di Kabupaten Cirebon masih dalam pendataan. Baik tingkat TK, SD SMP dan SMA. Dan akan disesuaikan dengan wilayah dan KTP nya.

“Karena kan kasihan kalau di sentralkan di Sumber, terlalu jauh jadi disesuaikan dengan KTP mereka masing masing,” katanya.

Baca Juga:  Kisruh PAN, Pendiri PAN Desak Amien Rais Mundur

Ia menambahkan, kurang lebih 13.000 guru ditargetkan bulan Mei selesai di vaksin Covid-19. Selain itu, Enny juga mengatakan, vaksinasi juga akan menyasar kepada para pekerja ojek online (ojol) warga Kabupaten Cirebon. 

“Kurang lebih 3.000 sasaran ojek online yang akan kita lakukan vaksin,” katanya. (Arn)