Jelang Piala Menpora 2021, Pemain Persib Bandung Jalani Vaksinasi Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Klub Liga 1 Persib Bandung menjalani vaksinasi Covid-19 jelang Piala Menpora 2021. Dosis pertama vaksin itu diberikan kepada hampir semua pemain, staf pelatih dan ofisial, termasuk Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar.

Dokter tim Persib Raffi Ghani mengatakan, vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini difasilitasi Dinas Kesehatan (Dinkes). Penyuntikan tahap kedua baru akan diberikan 14 hari mendatang.

Baca Juga:  Tiga Jenis Tumbuhan Karnivora Cocok Dijadikan Sebagai Tanaman Hias

“Sebenarnya untuk vaksin ini difasilitasi oleh Kemenpora, jadi kita sudah ada jadwal di 26 Maret untuk mendapatkan vaksin,” kata Raffi di Graha Persib, Jumat (19/3/2021), seperti dilansir Liputan6.com.

“Tapi saya sebagai dokter di tim Persib Bandung meminta bantuan untuk melakukan permintaan mandiri. Jadi dilakukan sebelum kita berangkat ke piala menpora,” tambahnya.

Baca Juga:  Selama Larangan Mudik di Kota Bandung, Belasan Ribu Kendaraan Diputarbalikan

Percepatan jadwal vaksinasi ini, kata Raffi, dilakukan untuk melihat efek vaksin. Namun sejauh ini para penerima vaksin Covid-19 di Persib tidak mengalami kendala.

“Kalau dekat-dekat kompetisi khawatir memengaruhi performa pemain. Jadi sebelum berangkat ke Sleman, kita lakukan vaksin lebih awal,” ujarnya.

Adapun prioritas penerima vaksin Covid-19 di Persib diprioritaskan untuk pemain lokal. Sedangkan, pemain asing Maung Bandung baru dijadwalkan pada 26 Maret saat digelarnya Piala Menpora.

Baca Juga:  Polres Bandung Ringkus 6 Pelaku Curanmor Dan 20 Unit Motor Curian

“Hari ini prioritas dari lokal dulu artinya WNI. Jadi untuk pemain asing dijadwalkan tanggal 26 pada saat Piala Menpora,” ujarnya.

Adapun vaksinasi tahap kedua nanti kemungkinan dilaksanakan di Bandung.

“Insyaallah akan kita lakukan di sini juga atau di fasilitas kesehatan di Bandung,” ujarnya. (Red)