Mendaki Gunung Kasur, Sebagai Tempat Wisata Cianjur

JABARNEWS | BANDUNG – Cianjur merupakan salah satu kabupaten yang banyak memiliki destinasi wisata yang bisa kalian datangi pada saat liburan bersama keluarga maupun pada saat bersama teman-teman.

Saat ini, salah satu destinasi wisata alam Cianjur yang banyak diperbincangkan di berbagai media sosial yaitu Situs Gunung Kasur. Cocok untuk kalian kunjungi pada saat liburan akhir pekan.

Berlokasi di antara Desa Gadog dan Cibodas, Kecamatan Pacet. Gunung Kasur memiliki pemandangan alam yang indah dari atas ketinggian 1.080 meter diatas permukaan laut (mdpl).

Baca Juga:  Vaksin Covid-19 Sudah di Bogor, Bima Arya Jelaskan Waktu Pendistribusiannya

Disana kalian bisa menikmati hamparan gunung dengan luas sekitar 12.5 hektar yang indah sambil menghirup udara segar yang dikelilingi dengan pepohonan yang rimbun dijamin bisa membuat kalian merasa rileks.

Biasanya tempat wisata gunung kasur desa Gadog, Cianjur ini pada saat hari libur banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Seperti komunitas motor dan backpacker banyak mengunjungi lokasi wisata ini.

Baca Juga:  DPRD Jabar Dorong Disdik Segera Isi Jabatan Kepsek yang Kosong

Dahulu menurut kisah, asal-usul dari nama Gunung Kasur karena di bagian puncak gunung ini memiliki lempengan batu yang mirip dengan bentuk kasur, serta ada juga batuan yang mirip dengan bantal dan gulingnya.

Selain itu, tempat wisata gunung kasur juga memiliki keistimewaan lain, yakni keberadaan makam yang dikeramatkan oleh penduduk setempat. Menurut beberapa warga sekitar, makan tersebut merupakan makam Eyang Jaya Paksi yang dipercaya merupakan keturunan Kerajaan Banten.

Baca Juga:  Tim SAR Basah-Basahan Evakuasi Korban Banjir di Karawang

Ditambah lagi destinasi wisata ini bisa bisa digunakan sebagai tempat berkemah, dalam kondisi malam kalian bisa melihat keindahan Cianjur lewat pesona city lightnya yang tentunya membuat kalian lebih nyaman.

Sungguh menarik buka destinasi wisata Gunung Kasur ini. Bagi kalian yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini, disarankan untuk tidak membawa anak-anak. Pasalnya jalur untuk menuju tempat ini terbilang cukup terjal dan berbahaya bagi anak kecil. (Mal)