Usai Pulang Dari RSKIA, Ema Sumarna Jalani Isolasi Mandiri di Rumah Dinas

JABARNEWS | BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada Selasa (9/3/2021) lalu dan dirawat di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) telah keluar dari rumah sakit.

Saat ini Ema Sumarna sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dinas dengan status masih terpapar Corona.

“Sudah pulang ke rumah dinas,” ujar Direktur RSKIA Kota Bandung, dr Taat Tagore saat dikonfirmasi, Jumat (19/3/2021).

Baca Juga:  Hama Tikus Ancam Sejumlah Sawah di Karawang

Namun begitu, status Sekda Kota Bandung saat ini masih terpapar Covid-19. “Belum (negatif), jadi masih isoman,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi lebih jauh terkait kondisi kesehatan yang lebih baik sehingga berpindah tempat isolasi, dr Taat tidak merespon.

Ema Sumarna telah mendapatkan suntik vaksin Covid-19 untuk dua dosis pada Januari silam. Namun, hal tersebut tidak membuat yang bersangkutan kebal virus karena akhirnya terpapar Covid-19 awal Maret lalu.

Baca Juga:  Duh.. Aktivitas Galian Tanah Merah Di Sukatani Berlanjut

Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna menjalani vaksinasi vaksin Covid-19 pada saat peluncuran kegiatan program vaksinasi di RSKIA, Januari Silam.

Saat itu, ia divaksin bersama pejabat lainnya seperti Kapolrestabes Bandung, Ulung Sampurna Jaya dan Kadinkes Kota Bandung, Ahyani Raksanagara.

Selain itu, publik figur seperti musisi Ariel Noah dan Risa Saraswati turut mendapatkan vaksin. Saat ini vaksinasi vaksin Covid-19 di Kota Bandung sudah memasuki tahap dua untuk pelayan publik dan lansia.

Baca Juga:  Kapolres Cimahi Akan Tutup Objek Wisata yang Abaikan Protokol Kesehatan

Pada Jumat (5/3/2021) lalu, usai rapat terbatas (ratas) satgas penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengaku sudah melakukan tes antibodi mengecek tingkat kekebalan tubuh pasca divaksin bersama sejumlah pejabat publik. Ia mengaku tingkat kekebalan tubuh pasca divaksin masih kecil. (Red)