Belum Aman dari Corona, Bupati Cirebon Masih Tutup CFD di Sumber

JABARNEWS I CIREBON – Program Penutupan Car Free Day di Sumber merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam menekan angka Penyebaran Covid-19.

Berdasarkan data Pusicov Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hingga saat ini sudah menembus angka 6.996.

Dari seluruh angka tersebut, 704 orang masih menjalani isolasi mandiri baik di rumah maupun di rumah sakit. Sedangkan, 5.949 orang lainnya dinyatakan sembuh dan 343 orang Meninggal dunia.

Baca Juga:  Ini Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-22 Lawan Myanmar di SEA Games 2023

Bupati Cirebon H Imron Rosyadi, mengatakan pemerintah terus berupaya untuk menekan penyebaran dari penularan virus Covid-19, dari pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pemberian vaksin serta salah satunya program penutupan kegiatan aktivitas warga masyarakat/car free day.

Baca Juga:  Bechkam Siap Bawa Manfaat Buat Persib Usai TC di Kroasia

“Segala upaya sudah kami lakukan untuk mencegah penyebaran covid-19, tinggal kesadaran dari masyarakatnya saja bagaimana, “kata saat di konfirmasi. Sabtu (20/03/2021).

Menurutnya, pemerintah menginginkan ada kesadaran bersama dari masyarakatnya dalam menekan penyebaran virus corona yang selama ini melanda Indonesia khususnya wilayah Kabupaten Cirebon.

“Kalau saat ini Kabupaten Cirebon kasus Covid-19 turun levelnya, bisa saja car free day akan dibuka lagi, “katanya.

Baca Juga:  Kabar Baik, Jawa Barat Dapat Tambahan Insentif Untuk Tenaga Medis Covid-19

Namun, Imron mengungkapkan, Kabupaten Cirebon sekarang ini masih menunggu dari Provinsi Jawa barat, untuk mengetahui status dan kondisi wilayah Kabupaten Cirebon itu sendiri.

“Kalau buka ya harus mengikuti protokol kesehatan (Prokes), jadi yang penting masyarakatnya ada kesadaran dan mengerti tentang Prokes,” katanya. (Arn)