Pesawat Trigana Tergelincir, Penerbangan Dialihkan ke Soetta

JABARNEWS I JAKARTA – PT Angkasa Pura II (Persero) menginformasikan runway Bandara Halim Perdanakusuma sementara waktu ditutup untuk penerbangan sipil. Penutupan tersebut menyusul insiden tergelincirnya pesawat Trigana Air.

“Pesawat kargo Trigana Air Boeing 737-500 nomor registrasi PK-YSF tergelincir di runway, sehingga badan pesawat menutupi sejumlah area runway [Blocked by Aircraft],” ujar VP of Corporate Communication PT Angkasa Pura II Yado Yarismano, Sabtu (20/3/2021).

Baca Juga:  Apdesi Purwakarta Audiensi Dengan Pemkab

Di dalam pesawat kargo tersebut terdapat dua pilot, satu teknisi dan satu FOO. Menurut laporan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Yado mengatakan pihaknya tengah berkoordinasi dengan stakeholder dalam penanganan pesawat yang tergelincir ini.

Baca Juga:  Buntut Kasus Pungli, Puluhan Pegawai KPK Dicopot

Penerbangan dari dan ke Bandara Halim Perdanakusuma akan dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta mulai pukul 12.30 WIB untuk sementara waktu. Saat ini terdapat tujuh penerbangan yang dialihkan, yaitu lima penerbangan Batik Air dan dua penerbangan Citilink.

Baca Juga:  Asal-usul Paribasa “Asa Aing Uyah Kidul”

Diketahui, Pesawat Trigana Air kargo rute Jakarta-Makassar tergelincir saat mendarat sekitar pukul 11.26 WIB di Bandara Halim Perdanakusuma. Pesawat yang tak membawa penumpang itu terperosok hingga keluar landasan.

“Pesawat ini mengangkut cargo dan tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini,” ujarnya. (Red)