Warga Bogor Tabur 25 Kilogram Ikan Lele di Jalan Rusak

JABARNEWS | BOGOR – Warga Kampung Sinarwangi, Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor menggelar aksi unjuk rasa meminta perbaikan jalan rusak. Dalam aksi itu, warga menaruh lele mencapai 25 kilogram ke genangan air di jalan yang rusak.

Koordinator aksi Mardi mengatakan, bahwa ruas Jalan Raya Curugnangka itu telah rusak sejak lama. Tak ayal, kecelakaan pun kerap terjadi di lokasi tersebut.

“Ini ekspresi kekecewaan warga yang bertahun-tahun jalan raya belum diperbaiki. Bahkan, di sini kerap terjadi kecelakaan pada siang malam. Padahal sudah beberapa kali saya sampaikan di rapat bersama Karang Taruna juga,” kata Mardi, Jumat (18/3/2021), seperti dilansir Okezone.com.

Baca Juga:  Info Penting Bagi Pelanggan PLN Pasca Bayar

Disebarnya ikan lele oleh warga di jalan itu sebagai makna bahwa kondisi jalan sudah sangat tidak layak dilalui kendaraan dan lebih mirip kolam.

“Diletakkan ikan lele itu bermakna apa layak kondisi jalan raya yang rusak ini seperti kolam ikan. Maka dari itu kami sebagai masyarakat membuat aksi seperti ini agar pemerintah memperhatikan kondisi jalan yang sangat memprihatinkan,” ungkap Mardi.

Baca Juga:  Selama Lima Tahun Menjabat Ketua Dewan, Ineu Hasilkan Beberapa Perda

Adapun jumlah ikan lele yang disebar sebanyak 25 kilogram. Tak hanya itu, dalam aksi unjuk rasa itu warga pun rama-ramai memancing di tengah jalan.

“Ikan lele yang ditebar di kubangan air akibat jalan rusak tersebut jumlahnya 25 kilo dan ada ikan lele yang berukuran jumbo 8 kilo,” tambahnya.

Baca Juga:  Ogah Pakai Masker, Pelanggar Ini Dihukum Masuk Ke Peti Mati

Diharapkan, pemerintah dan pihak terkait lainnya segera memperbaiki jalan tersebut agar aktivitas warga berjalan dengan nyaman dan aman.

“Tolonglah semua pihak, termasuk Taman Nasional. Jangan hanya mungut biaya tiket , tapi jalan akses utama warga tidak diperhatikan. Kita juga bayar pajak, tolonglah ini diperhatikan. Pajak kita bayar, maka perbaikan jalan seharusnya hak kita,” tutup Mardi. (Red)