Satgas Covid-19: Warga Karawang Harap Sabar Untuk Divaksin

JABARNEWS | KARAWANG – Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, meminta masyarakat bersabar untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

“Hingga kini sudah ada 1.191 warga yang telah disuntik vaksin,” kata Juru Bicaa Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang Fitra Hergyana dilansir dari Antaranews.com, Sabtu (20/3/2021)

Baca Juga:  Bupati Ciamis: Banyak Aturan Kementerian Saling Berlawanan

Ia mengatakan Karawang mempunyai dosis vaksin Covid-19 sebanyak 47.763 vial. Dosis tersebut merupakan jumlah total dari tahap I dan II yang telah diterima.

Sampai saat ini, kata dia, proses vaksinasi tahap II masih terus dilakukan dengan sasaran mengikuti anjuran prosedur Kemenkes RI, di antara sasarannya masyarakat.

Baca Juga:  Hampir Sebulan Dirawat di Singapura, Begini Kondisi Terkini Luhut Binsar Pandjaitan

Sebelumnya, pihaknya telah melakukan vaksinasi kepada para pegawai di lingkungan Pemkab Karawang, jajaran TNI/Polri, dan para pekerja publik.

Fitra meminta masyarakat bersabar untuk divaksin, karena harus dilakukan sesuai dengan jadwal dan disesuaikan dengan jumlah vaksin yang diterima dari pemerintah pusat.

Baca Juga:  Bahas Cara Tangkal Hoaks, Ketua AMSI Bertemu Mahfud MD

Pada Sabtu ini jumlah kumulatif kasus konfirmasi Covid-19 di Karawang mencapai 16.025 kasus, di mana 944 orang dirawat, 517 orang meninggal dunia, dan 14.564 orang sembuh. (Red)