JMN Channel


Kejari Purwakarta Angkat Suara Soal Dugaan Suap Dalam Sidang Rizieq Shihab

Masyarakat diminta tidak membuat berita atau video atau informasi yang tidak benar kebenarannya dan menyebar-luaskannya kepada masyarakat melalui jaringan media sosial

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta, Onneri Khairoza (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta, Onneri Khairoza memberikan keterangan terkait beredarnya video di media sosial terkait adanya suap dalam sidang Habib Rizieq Shihab.

Sebelumnya, diketahui, video yang tersebar di facebook, Twitter, Instagram dan YouTube dengan narasi “terbongkar pengakuan seorang jaksa yang mengaku menerima suap kasus sidang Habib Rizieq Shihab, Innalillah semakin hancur wajah hukum Indonesia” yang mengkaitkan dengan penjelasan Yulianto, selaku Kepala Sub Direktorat Tindak Pidana Korupsi pada Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus kepada media pada tahun 2016.

Baca Juga:

Staf Ahli Kemenkes Kunjungi Purwakarta, Pastikan Kesigapan Rumah Sakit Tangani Covid-19

Terakhir Hari Ini, Masyarakat Purwakarta Bisa Dapat Oksigen Secara Gratis



Terkait hal itu, Onneri Khairoza mengklarifikasi bahwa video penangkapan seorang oknum Jaksa oleh Tim Saber Pungli Kejaksaan Agung adalah peristiwa yang terjadi pada bulan November tahun 2016 yang lalu dan bukan merupakan pengakuan Jaksa yang menerima suap kasus sidang Habib Rizieq Sihab.

"Bahwa penangkapan oknum Jaksa AF di Jawa Timur tersebut terkait dengan pemberian suap dalam penanganan perkara Tindak Pidana Korupsi Penjualan Tanah Kas Desa di Desa Kali Mok Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep Jawa Timur" Terangnya.

"Bahwa pejabat yang menjelaskan penangkapan oknum Jaksa AF pada video tersebut, adalah Bapak Yulianto, SH. MH, yang saat ini sudah menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (NTT)" sambungnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kejari Saber Pungli Habib Rizieq Shihab Berita Hoaks Kejari Purwakarta Purwakarta

berita terkait

Ujung Aspal, Tempat Wisata Favorit Di Desa Pusakamulya Purwakarta

Sip! Keterisian BOR di Rumah Sakit Kabupaten Purwakarta Turun

Pedagang Bendera Musiman di Purwakarta Lesu Dihantam Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi