Persib Hanya Bawa 23 Pemain ke Piala Menpora 2021, Ini Kata Robert Alberts

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung berkekuatan 23 pemain dalam menghadapi fase grup Piala Menpora 2021 yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada 24, 29 Maret dan 2 April.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan ke-23 pemain itu dipilih berdasarkan kebutuhan tim. Sebab dia tidak bisa membawa secara keseluruhan karena memiliki keterbatasan.

“Kami pergi dengan 23 pemain dan kami menyerahkan tiga pemain ke PON (Jabar). Jadi tim PON juga bisa bersiap bersama Wildan (Ramdhani), Pian (Hadiansyah) dan Ilham (Qolba), mereka akan berlatih penuh dengan PON,” kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung.

Baca Juga:  Zoom Beri Alasan Soal Tak Beri Fitur Keamanan Buat Pengguna Gratis

Sementara pemain sisanya, dikatakan Robert, akan tetap berlatih di Bandung. Dan sebagian pemain lainnya akan kembali bergabung dengan Bandung United yang merupakan tim satelit Persib Bandung.

Baca Juga:  Truk Terguling di Purwakarta Satu Orang Tewas, Begini Kronologisnya

“Untuk pemain yang sudah kami daftarkan tapi tidak berangkat mereka akan tetap berlatih di Bandung bersama tim pelatih yang juga bertugas di Bandung dengan program yang sama dengan selama dua pekan,” jelasnya.

Pelatih asal Belanda ini mengaku sebenarnya berkeinginan membawa seluruh skuatnya dalam menghadapi Piala Menpora 2021 ini. Terlebih, tujuan mengikuti turnamen pramusim ini sebagai pemanasan tim sebelum melakoni Liga 1 2021.

Baca Juga:  Tanggapi Isu Perusahaan Sawit Sponsori Penundaan Pemilu 2024, Begini Pernyataan Keras Wakil Ketua MPR

“Beberapa pemain muda tidak kami bawa karena tidak ada tempat. Ada batasan jumlah kamar yang kami terima. Saya sebenarnya ingin membawa seluruh pemain yang didaftarkan namun peraturan turnamen tidak seperti itu. Dan pihak klub juga dilarang memesan kamar tambahan untuk pemain lain,” tegasnya. (Red)