JMN Channel


Sah! KPU Tasikmalaya Tetapkan Ade Sugianto Jadi Bupati Terpilih

Pasangan terpilih ini sebagai amanah peraturan perundang-undangan setelah hadirnya putusan Mahkamah Konstitusi.

Rapat pleno KPU Kabupaten Tasikmalaya. (Foto: Antara)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya menetapkan Ade Sugianto - Cecep Nurul Yakin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya terpilih periode 2020-2024 hasil Pilkada 2020.

"Alhamdulilah hari ini dapat berjalan tertib dan aman, rapat pleno ini ditetapkan calon terpilih dalam perhelatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya tahun 2020 itu menetapkan pasangan calon nomor urut dua sebagai pasangan terpilih," kata Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin, seperti dilansir Antara, Minggu (21/3/2021).

Baca Juga:

Hilang Kendali Gegara Tak Kuat Nanjak, Truk Terguling Masuk Jurang di Tasikmalaya

Tiga Pemuda di Tasikmalaya Edarkan Tembakau Gorila, Ternyata Dapat Dari Sini



Rapat pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya terpilih itu dilaksanakan setelah KPU mendapatkan hasil putusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) terkait tidak ada pelanggaran hukum dalam Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

"Penetapan pasangan terpilih ini sebagai amanah peraturan perundang-undangan setelah hadirnya putusan Mahkamah Konstitusi," ujarnya.

Ia menyampaikan berkas hasil keputusan pleno penetapan Bupati-Wakil Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin akan diserahkan ke DPRD Kabupaten Tasikmalaya sebagai dasar untuk pelantikan nanti.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Tasikmalaya KPU Ade Sugianto Cecep Nurul Yakin Pilkada 2020

berita terkait

Curi Hp di Masjid, Seorang Pemuda di Tasikmalaya Nyaris Kena Azab

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi