Tiga Tempat Wisata Edukasi Purwakarta, Pas Untuk Rekreasi Keluarga

JABARNEWS | BANDUNG – Kaya dengan destinasi wisata alam, Purwakarta juga memiliki berbagai macam tempat wisata edukasi yang bisa kalian kunjungi ketika sedang liburan akhir pekan.

Dari mulai tempat bersejarah hingga beberapa tempat lainnya bisa kalian temukan ketika sedang di Kabupaten Purwakarta. Terlebih lagi, Kabupaten Purwakarta sendiri terkenal dengan beragam budaya.

Oleh sebab itu, dilansir banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa tempat wisata edukasi di Kabupaten Purwakarta yang bisa kalian kunjungi. Diantaranya:

Baca Juga:  Cek Senjata Api Jajarannya, Kapolresta Cirebon: Jangan Sembarangan Pemakaiannya

Pertama. Galeri Wayang – Sebagai salah satu tempat wisata edukasi Kabupaten Purwakarta, Galeri Wayang merupakan destinasi yang bisa kalian kunjungi. Di sana, kalian akan mengenal berbagai macam tokoh pewayangan yang ada di Indonesia.

Selain itu, di sana juga kalian akan mengenal sejarah pertama wayang masuk di Indonesia hingga saat ini menjadi salah satu budaya. Sungguh menarik bukan destinasi wisata edukasi Galeri Wayang ini.

Baca Juga:  Menengok Penerbit Buku Braille Terbesar di Indonesia

Kedua. Bale Panyawangan Diorama – Bale Panyawangan Diorama merupakan salah satu destinasi wisata Purwakarta yang mengenalkan berbagai macam sejarah budaya hingga sejarah Purwakarta yang menarik untuk dikunjungi.

Di sana, kalian akan diajak mengenal sejarah Kabupaten Purwakarta serta budaya dengan cara berbeda. Hal tersebut, dipercaya akan menambah seru liburan kalian ketika berkunjung ke Objek wisata Bale Panyawangan Diorama Purwakarta ini.

Ketiga. Bale Indung Rahayu – Sebagai salah satu tempat yang bisa kalian disebut sebagai Museum, Bale Indung Rahayu merupakan destinasi wisata edukasi yang bisa kalian kunjungi pada saat liburan bersama keluarga.

Baca Juga:  Bamsoet Mengundurkan Diri dari Caketum Golkar

Selain itu, di sana kalian akan diajak mengenal dan belajar mengenai pertumbuhan manusia dari mulai dalam kandungan hingga tua. Untuk menceritakan hal tersebut, Bale Indung Rahayu ini menggunakan karya seni seperti lukisan, patung hingga relief dinding. (Mal)