JMN Channel


Bocah Pengemudi Truk Box yang Tewaskan Dua Orang di Purwakarta, Ini Kata Dinsos P3A

Orang tua jangan merasa bangga jika anaknya yang masih di bawah umur bisa mengemudikan mobil.

Kepala Seksi (Kasi) Pemenuhan Hak Perempuan dan Anak, pada Dinsos P3A Kabupaten Purwakarta, Wajmudin Anwar. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Peristiwa kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Simpang - Warung Jeruk, Desa Batutumpang, Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta, pada Jumat (13/3/2021) silam, menuai berbagi tanggapan.

Pasalnya, Sebuah truk box bernomor polisi F-9141-SC dikemudikan bocah berusia 14 tahun diketahui berinisial MW itu menabrak Kendaraan Suzuki ST 150 Pick Up bernomor polisi D-8981-ZD, yang mengakibatkan dua orang tewas.

Baca Juga:

Gandeng Polri, Pengusaha Cantik Sediakan Ribuan Vaksin Untuk Warga

Respons Aksi Ketua AKAR, PPKM di Kota Bandung Diharapkan Bisa Turun Level



Menurut Kepala Seksi (Kasi) Pemenuhan Hak Perempuan dan Anak, pada Dinsos P3A Kabupaten Purwakarta, Wajmudin Anwar, kejadian ini adalah buah dari kurangnya pengawasan orang tua pengemudi, yang membiarkan anaknya mengemudi meski secara usia belum layak.

"Pengemudi yang masih pemula, baru belajar, belum terampil, atau masih usia muda, itu tidak boleh terjun mengemudi di jalan raya dengan alasan apapun," ucap Pria yang akrab disapa Anwar itu, pada Senin (22/3/2021).

Ia menambahkan, kalau pun pengemudi yang masih di bawah umur tersebut didampingi oleh orang yang lebih ahli dan belajarnya dilapangan terbuka bukan di jalan raya, pendamping juga harus dipertanyakan kemampuan atau keahliannya dalam melihat situasi aman, mengantisipasi bahaya, memberikan otorisasi dan melakukan tindakan pencegahan kecelakaan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Keelakaan Lalulintas Dinsos P3A Kecelakaan Maut Polres Purwakarta Tegal; Waru Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Serem! Dua Ular Sanca Ditemukan di Kloset Rumah Warga Bandung

Ragam Manfaat Daun Kari Bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Cegah Kanker

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi