Live Stream Bandung 132 TV


Pemerintah Ambil Tindakan Soal Rombongan Bonek Datang ke Bandung

Kami upayakan langsung dipulangkan, tidak ada ruang untuk mereka.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulayana. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung ambil tindakan mengenai adanya rombongan suporter Persebaya Surabaya atau Bonek yang datang ke Kota Bandung. Datangnya para suporter Persebaya tersebut lantaran tim kesayangan mereka bermain di Bandung dalam gelaran Piala Menpora 2021.

Persebaya Surabaya sendiri memang tergabung ke dalam Grup C Piala Menpora 2021 yang dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Persebaya berada di grup dengan tim-tim seperti Madura United, Persela Lamongan, Persik Kediri dan PS Sleman.

Baca Juga:

Ridwan Kamil: Pemudik Kami Prioritaskan Melakukan Tes Covid-19

Hari Terakhir Penyekatan Mudik, Arus di Jalur Bandung-Garut Kembali Normal



Meski tim-tim tersebut bermain di Bandung, para suporter tim dilarang untuk datang langsung ke stadion ataupun tempat di mana tim tersebut bermain. Hal itu berkaitan dengan anjuran pemerintah untuk tidak berkerumun selama kondisi pandemi Covid-19. Selain itu, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator kompetisi juga telah memberikan larangan agar para suporter mendukung tim kesayangannya dari rumah saja.

Akan tetapi, baru-baru ini, ditemukan adanya rombongan Bonek yang datang ke Bandung dengan atribut mereka. Mereka disinyalir tetap "bandel" meskipun telah ada larangan khusus agar tidak mendukung langsung tim kesayangan mereka.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulayana pun mengeluarkan tindakan atas adanya rombongan suporter yang ada di Kota Bandung. Yana mengaku, pihaknya telah bekerja sama dengan PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) selaku manajemen Persib dan tuan rumah dari Piala Menpora 2021 di Bandung. Pemerintah Kota Bandung bekerja sama dengan PT PBB agar memulangkan para suporter yang sudah datang ke Bandung.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemkot Bandung Maung Bandung Kota Bandung Bonek Suporter Bola Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi