Curi Sepatu di Masjid Agung Manonjaya, Seorang Pemuda Diamuk Massa

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Seorang pemuda babak belur diamuk massa lantaran diduga mencuri sepatu Masjid Agung Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, Senin (22/03/2021).

Dilansir dari laman kapol.id, pemuda yang belum diketahui namanya itu ketangkap basah saat sedang melakukan aksi pencurian sepatu tersebut. Alhasil warga langsung memukuli pemuda tersebut.

Baca Juga:  Program THT dan Pensiun ASN Batal Dialihkan, Begini Tanggapan BP Jamsostek Cimahi

“Kejadiannya sekitar jam 13.00 WIB,” kata salah seorang warga Irsyad.

Dia menyebut, aksi pencurian ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh pemuda tersebut. Bahkan, menurutnya, pelaku ini sudah beberapa kali melakukan pencurian di masjid Agung Manonjaya.

Baca Juga:  Unsika Terima Bantuan Satu Unit Bus Dari Bank BJB Untuk Aktivitas Akademik

“Contoh seperti yang terjadi pada hari Jumat lalu, pelaku tersebut terlihat dalam CCTV mengambil sepatu milik pengunjung masjid,” ucapnya.

Saat sedang melakukan aksinya, lanjut Irsyad, penjaga masjid dan petugas parkir memergokinya. Sehingga, pelaku langsung kabur untuk menghindari petugas. Sehingga warga sekitar langsung memukulnya.

Baca Juga:  Wagub Jabar Buka Festival Kabizza Di Purwakarta

Kemudian, warga menyerahkan pelaku kepada pihak kepolisian untuk ditindak lebih lanjut.

“Warga sini menjadi geram akhirnya pelaku ini diburu lalu babak belur. Pelaku diserahkan ke pihak berwajib untuk tindakan lebih lanjut,” tutupnya. (RNU)