Live Stream Bandung 132 TV


Pemkot Bandung Imbau ASN Tidak Mudik Lebaran

Cuti libur lebaran di tahun ini telah dipangkas menjadi dua hari.

Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG - Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana mengimbau kepada masyarakat khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak melakukan mudik lebaran 2021. Mengingat, saat ini pandemi Covid-19 belum usai. Apalagi, cuti libur lebaran di tahun ini telah dipangkas menjadi dua hari.

"Tidak melarang, pemerintah pusat tidak melarang, jadi kita hanya mengimbau saja, sebaiknya mah tidak, karena kan ruangnya terbatas, kecuali bolos, tapi kan bolos ada sanksi," kata Yana di Balai Kota Bandung, Senin (22/3/2021).‎

Baca Juga:

Pemudik Bergerombol, Petugas Penyekatan di Cirebon Jadi Dua Kali Lipat

Tinjau Pos PAM Pematang Siantar, Ini Pesan Kapolda Sumut



Dia meminta, bagi mereka yang tetap ingin mudik untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Apalagi, lanjut Yana, bagi mereka yang mudik menggunakan transportasi umum untuk lebih waspada dan berhati-hati.

"Kalau kita dari dulu hanya mengingatkan ke temen-temen di kitanya, hayu kita menjaga diri kita sendiri memproteksi dengan menjaga protokol kesehatan, kan sekarang mudik, ya kalau naik transportasi umum, ya selama dia mengikuti prokes insya allah, nyampe ke sana ke rumah orang tuanya atau saudaranya di prokes, mandi, ganti baju ya mudah-mudahan itu terhindar," ujarnya.

Yana menambahkan, pihaknya belum melakukan persiapan spesifik terhadap antisipasi mudik lebaran. Menurutnya, hal itu baru akan dibahas dalam rapat terbatas dalam waktu dekat.‎
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemkot Bandung ASN Mudik Lebaran Mudik Kota Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi