Pemkot Bandung Imbau ASN Tidak Mudik Lebaran

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana mengimbau kepada masyarakat khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak melakukan mudik lebaran 2021. Mengingat, saat ini pandemi Covid-19 belum usai. Apalagi, cuti libur lebaran di tahun ini telah dipangkas menjadi dua hari.

“Tidak melarang, pemerintah pusat tidak melarang, jadi kita hanya mengimbau saja, sebaiknya mah tidak, karena kan ruangnya terbatas, kecuali bolos, tapi kan bolos ada sanksi,” kata Yana di Balai Kota Bandung, Senin (22/3/2021).‎

Baca Juga:  Tiga Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Bikin Kulit Terlihat Lebih Muda

Dia meminta, bagi mereka yang tetap ingin mudik untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Apalagi, lanjut Yana, bagi mereka yang mudik menggunakan transportasi umum untuk lebih waspada dan berhati-hati.

“Kalau kita dari dulu hanya mengingatkan ke temen-temen di kitanya, hayu kita menjaga diri kita sendiri memproteksi dengan menjaga protokol kesehatan, kan sekarang mudik, ya kalau naik transportasi umum, ya selama dia mengikuti prokes insya allah, nyampe ke sana ke rumah orang tuanya atau saudaranya di prokes, mandi, ganti baju ya mudah-mudahan itu terhindar,” ujarnya.

Baca Juga:  Duet Maut, The DX-Boy dan SC 234 Peduli Sosial Hingga Sosialisasi Prokes 3M

Yana menambahkan, pihaknya belum melakukan persiapan spesifik terhadap antisipasi mudik lebaran. Menurutnya, hal itu baru akan dibahas dalam rapat terbatas dalam waktu dekat.‎

Baca Juga:  Mardani H. Maming: Dorong Pengusaha Muda Jadi Pemain Utama di Indonesia

“Ya kalau terminal-terminal mah bisa dengan ge nose atau mungkin tes antigen saya pikir nantilah, kita minggu ini akan ada rapat terbatas, kita juga mengantisipasi,” ucapnya.

“Penggunaan genose di terminal? Kita juga harus jelas penganggarannya, harus dilihat dulu, dijadikan opsi untuk meminimalisir risiko, dibanding gelap kita gelap banget, berisiko atau tidak,” tutupnya. (RNU)