Aher: Pilkada Jabar, Masyarakat Bebas Memilih

JABAR NEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menuturkan, dalam kontestasi politik pemilihan kepala daerah baik pemilihan Gubernur, Bupati maupun Wali Kota harus dapat memberikan kebebasan bagi masyarakat dalam menentukan pilihannya.

Ia menurutkan sebagai Gubernur dirinya memilikk tanggungjawab untuk mensukseskan acara kontestasi politik tersebut.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi: Pemerintah Harus Segera Turunkan Dana Untuk Serap Gabah Petani

“Saya lihat semua masih dalam proses. Sebagai Gubernur yang tidak mencalonkan lagi saya menjadi penanggungjawab suksesnya pilkada ini,” ujar Aher sapaan akrab Gubernur Jabar dua periode tersebut saat diwawancara di Bandung, Kamis (26/10/2017).

Aher berharap, proses politik yang sedang terjadi dapat menghasilkan calon-calon yang bisa menjadi alternatif untuk memberikan pilihan bagi masyarakat.

Baca Juga:  3 Orang Pengunjuk Rasa Tolak PPKM di Bandung Reaktif Covid-19

“Kita berharap proses politik berupa pencalonan koalisi akan menghadirkan calon-calon yang menjadi alternatif kepada masyarakat dan pada saat hari H nya nanti masyarakat diberi kebebasan memilih setelah meneliti setelah mendengar gagasan dan program-program mereka dan bisa memilih yang terbaik,” jelasnya.

Baca Juga:  Polres Cirebon Dalami Kasus Penganiayaan Anak yang Pelakunya Diduga Masih di Bawah Umur

Seperti kita ketahui saat ini proses untuk pemilihan Gubernur Jawa Barat masih dalam proses penjajakan bakal calon oleh partai-partai sehingga belum ada sosok yang sudah pasti. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat