Live Stream Bandung 132 TV


Antisipasi Harga Cabai Terus Meningkat, Warga Depok Diminta Ini

Diminta untuk melakukan budidaya tanaman cabai dapat memenuhi kebutuhan secara pribadi.

kota Depok, (Foto: Net)

JABARNEWS | DEPOK - Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok Jawa Barat mengajak masyarakat melakukan budidaya cabai, untuk mengantisipasi harga cabai yang terus mengalami peningkatan selama beberapa bulan terakhir.

Kepala DKPPP Kota Depok, Diah Sadiah mengatakan dengan melakukan budidaya tanaman cabai dapat memenuhi kebutuhan secara pribadi, sehingga masyarakat tidak terpengaruh terhadap harga cabai di pasaran.

Baca Juga:

Gebyar HUT ke-60, Bank Bjb Banjiri Promo 60% Di 400 Merchant

Bank Bjb Komitmen Bantu BUMDes, Miliki Fasilitas Transaksi Digital



"Bahkan jika dilakukan semua RW, bisa berkontribusi bagi penurunan harga cabai di Kota Depok karena persediaannya banyak. Dengan implementasi di masyarakat secara keseluruhan," ujar diah dalam keterangannya, Selasa (23/2/2021)

Diah menjelaskan, untuk penyediaan pangan yang murah dan berkualitas, pihaknya terus berkoordinasi dengan Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan). Termasuk, mengoptimalkan Pasar Mitra Tani atau Toko Tani Indonesia Center Kota Depok.

"Dari kerja sama tersebut bisa mendapat kuota hasil panen dari Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) binaan Kementan, dengan harga terjangkau di masyarakat sehingga diharapkan membawa dampak sugesti positif bagi toko atau pedagang sekitarnya menjual dengan harga yang terjangkau," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Harga Cabai Warga Depok Pemkot Depok Walikopta Depok Ekonomi Pasar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Polisi Ungkap Kenapa Bisa Rombongan Pemudik Lolos di Karawang

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi