Supardi Absen, Robert Alberts Siapkan Sejumlah Pemain Calon Kapten Persib

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat oleh kapten tim mereka, Supardi Nasir dalam gelaran Piala Menpora 2021. Supardi dipastikan absen selama beberapa pekan ke depan.

Absennya Supardi dari tim Persib lantaran sang pemain harus mengikuti lisensi kepelatihan B AFC yang dijalani selama beberapa pekan ke depan. Supardi sendiri mengikuti kursus kepelatihan B AFC di Padang, Sumatera Barat.

Tidak adanya Supardi tentunya menjadikan Persib kehilangan kapten tim untuk bertanding pada fase grup Piala Menpora 2021. Untuk itu, Persib pun menyiapkan beberapa pemain pengganti untuk bisa menjabat kapten tim sementara.

Baca Juga:  Profil Mutiara Annisa Baswedan, Putri Anies yang Baru Nikah

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut, dirinya telah mengantongi beberapa nama untuk menjadi kapten Persib pengganti Supardi. Diantaranya, Robert menyebut nama kiper senior Persib, I Made Wirawan dan juga bek Achmad Jufriyanto.

“Tentunya kapten kami adalah Supardi, tetapi dia tidak bersama kami kali ini. Salah satunya (yang bisa menjadi kapten, red.) adalah Made Wirawan, ada juga Jufriyanto,” ujar Robert Alberts dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan di Yogyakarta, Selasa (23/3/2021).

Baca Juga:  SCM Peringatkan, Dilarang Nobar Piala Dunia Tanpa Izin, Sekalipun di Pos Ronda

Selain I Made Wirawan dan Jufriyanto, Robert juga menyebut beberapa nama yang sarat pengalaman dan cocok untuk dijadikan kapten. Dua nama pun disebut, yakni Victor Igbonefo dan Dedi Kusnandar.

“Kami memiliki Victor (Igbonefo, red.) yang memiliki pengalaman, kami juga memiliki Dedi (Kusnandar, red.),” papar Robert.

Baca Juga:  Ketua DPRD Karawang Positif Covid-19, Telah Menjalani Penyuntikan Vaksin

Meski telah menunjuk beberapa nama, Robert menyebut tak akan menjadikan pemain-pemain tersebut menjadi kapten tetap di Persib. Nama-nama tersebut hanya akan mengisi slot kapten jika Supardi memang berhalangan untuk tampil.

“Pada intinya kami memiliki beberapa nama dan bisa dirotasi untuk bisa menjadi kapten tim. Kami belum menentukan secara pasti siapa yang akan menjadi kapten, tetapi kami menerapkan rotasi untuk siapa yang menjadi kapten,” pungkasnya. (RNU)