Tahun 2022, Tebing Tinggi Akan Fokus Tangani Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

JABARNEWS I TEBING TINGGI – Pemerintah Kota Tebing Tinggi pada tahun 2022 terfokus dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi dengan peningkatan perekonomian melalui infrastruktur pertanian, UMKM dan pelayanan dasar dalam rangka pemulihan ekonomi daerah mendukung Tebing Tinggi sebagai kota jasa dan perdagangan.

“Tahun 2022, Tebing Tinggi akan fokus pada penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi,” kata Wali Kota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, Rabu (24/3/2021).

Baca Juga:  Sule dan Budi Dalton Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya

Ia menjelaskan, banyak terjadi pergeseran-pergeseran biaya yang difokuskan untuk mencapai target dalam menanggulangi daripada Pandemi Covid-19 yang mengakibatkan APBD mengalami perubahan signifikan.

“Olah karena itu di 2022 harus menyiapkan dan mengantisipasi tentang tetap berlakunya masalah pandemi covid yang perlu kita amati kita cermati,” ungkapnya.

Baca Juga:  Jurnalis Banjar Deklarasi Anti-Hoaks

Untuk pemulihan ekonomi, kata dia, Pemko Tebing Tinggi akan berupaya dalam rangka membangkitkan ekonomi terus digalakkan terkhusus UMKM Kota Tebingtinggi melalui upaya digitalisasi.

“Dalam meningkatkan ekonomi, Pemko Tebing Tinggi akan menggalakkan UMKM,” terang Umar.

Menurut dia, tahun 2024 semua program startegi nasional akan selesai. Selain itu usulan program pengendalian sungai yang sudah diusulkan agar menjadi program nasional.

Baca Juga:  Asosiasi DPRD Dukung Jokowi Revisi UU ASN

“Kita berharap, program pengendalian sungai yang diusulkan menjadi program nasional dapat terealisasi sehingga Kota Tebing Tinggi tidak banjir lagi sehingga perekonomian masyarakat dapat pulih,” bilangnya. (Ptr)