Mengeksplor Tahura Juanda, Sebagai Destinasi Wisata Alam Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagai pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat, Bandung Juga memiliki banyak destinasi wisata alam yang asik untuk kita kunjungi saat liburan akhir pekan. Salah satu contohnya yaitu tempat wisata Taman Hutan Raya Juanda.

Taman Hutan Raya Juanda atau biasa disebut juga dengan nama Tahura Djuanda merupakan salah satu hutan raya yang menjadi konservasi alam. Akan tetapi, tempat ini juga bisa kalian kunjungi sebagai objek wisata.

Baca Juga:  Nama dan Jabatan Sembilan Perwira Polisi yang Dicopot Usai Tragedi Kanjuruhan

Dahulu, hutan raya ini memiliki luas hanya sekitar 10 hektar. Tetapi sekarang sudah mencapai luas sekitar 590 hektar dan membentang luas dari dago pakar hingga sampai ke kawasan Maribaya yang terletak di Lembang.

Berlokasi di kampung pakar, desa ciburial, kecamatan cimenyan Bandung. Dan memiliki ketinggian sekitar 770 – 1330 meter diatas permukaan laut (mdpl), tempat ini sering dikunjungi oleh wisatawan.

Baca Juga:  Waduh.. Penyalahgunaan Narkoba Kalangan Pelajar di Sukabumi Meningkat

Hal tersebut terjadi karena Tahura Djuanda ini terletak tidak jauh dari pusat keramaian Kota Bandung. Selain itu, destinasi wisata ini juga cocok untuk menjadi salah satu tempat rekreasi keluarga di kota Bandung.

Bagi yang berminat untuk berkunjung ke lokasi tempat wisata Tahura Juanda Bandung ini, kalian warga lokal akan dikenakan tarif sebesar Rp 11.000/orang dan bagi wisatawan mancanegara dikenakan tarif seharga Rp 78.000/orang.

Baca Juga:  Kurang Minat Baca? Inilah Alasan Bisa Terjadi Info Provokasi

Di dalam Tahura Juanda, kalian bisa menemukan beberapa tempat wisata menarik. Seperti Goa Belanda, Goa Jepang hingga Air terjun yang bisa kalian kunjungi ketika sedang berada di Tahura Djuanda ini.

Selain itu, kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau kendaraan umum seperti angkot untuk mengantar kalian ke lokasi tempat wisata Tahura Juanda Bandung ini. Sungguh menarik bukan destinasi wisata alam ini. (Mal)