Kalah di Pertandingan Pertama, PS Sleman Tetap Optimis di Piala Menpora

JABARNEWS | BANDUNG – Hasil tidak memuaskan didapat oleh PS Sleman pada pertandingan pertama mereka di Grup C Piala Menpora 2021. Skuat Elang Jawa kalah tipis dari Madura United dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (23/3/2021).

Meski sempat unggul lebih dahulu melalui gol dari Irfan Jaya di menit 19, PSS Sleman justru berbalik kalah setelah Madura United mencetak dua gol masing-masing dari Moch Kevy Syahertian di menit 67 dan Jaimerson Da Silva pada menit ke-87.

Baca Juga:  Kota Bandung Masuk Zona Oranye, Dinkes Minta Warga Disiplin Prokes

Kalah pada pertandingan perdana, pelatih PSS, Dejan Antonic tetap mengapresiasi perjuangan dari anak asuhnya. Meskipun begitu, Dejan menyebut para pemain PSS harus bisa belajar dari kesalahan yang dilakukan pada pertandingan kali ini.

“Kita menang sama-sama, kita kalah juga sama-sama. Tidak ada yang namanya saling menyalahkan, anak-anak harus belajar dimana kesalahan mereka. Kalau bisa belajar dengan cepat kita bisa hindari itu dan bisa lebih bagus,” ungkap Dejan Antonic pada sesi konferensi pers usai laga, Selasa (23/3/2021).

Kekalahan ini pun meninggalkan beberapa catatan evaluasi yang didapat oleh Dejan. Pelatih asal Serbia itu mengatakan, para pemainnya masih mengalami masalah kebugaran. Selain itu, taktikal yang diharapkan pun tak berjalan mulus pada pertandingan kontra Madura United ini.

Baca Juga:  Wajib Kalian Ketahui! Olah Raga Dibawah Guyuran Hujan Banyak Manfaatnya

“Bukan cuma untuk kebugaran tapi taktikal juga sama. Karena kalau dilihat 70 menit pertama memang bagus sekali, tactical dan shape nya juga. Ada empat kali counter attack bagus sekali. Itu salah satu kunci untuk kita. Semua harus siap, bukan cuma 11 atau 12 pemain,” papar Dejan.

Meski menelan kekalahan, Dejan tetap optimis untuk menatap pertandingan selanjutnya. Teredekat PSS akan menghadapi Persela Lamongan pada Minggu (28/03/21).

Baca Juga:  Angpao, Caleg, dan Pemilu

“Besok kita recovery. Hari Kamis, infonya ada vaksin dan kita harus istirahat karena tidak latihan. Jumat dan Sabtu latihan, lalu kita masuk persiapan untuk pertandingan lawan Persela. Seperti hari ini mereka sedikit advantage karena mereka pertandingan pertama jadi tidak capek,” tuturnya.

“Saya percaya anak-anak pasti akan kerja keras dan semoga kita raih poin tiga dan tetap positif untuk game ke dua ketiga dan selanjutnya,” pungkas Dejan. (Cr2)