DPD Golkar Jabar Inginkan Airlangga Hartarto Jadi Capres

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Sekretaris Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan DPD Golkar Jabar Kusnadi mengatakan pihaknya dan Golkar se-Indonesia menginginkan Airlangga Hartarto maju pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Menurutnya, keinginan tersebut muncul saat Partai Golkar menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang dihadiri 34 DPD Partai Golkar pada Jumat dan Sabtu, (5-6/3/2021) lalu.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Kasus Covid-19 India Bisa terjadi di RI, Bila Warga Paksa Mudik

“Kesimpulannya sudah ada tugas mulai dari kabupaten/kota, provinsi, hingga pusat. Ya harus mulai berkonsolidasi tentang siapa itu Pak Airlangga. Sebagai calon Presiden 2024 dari Partai Golkar. Ini semua sudah disetujui,” kata Kusnadi di Bandung, Rabu (24/3/2021).

Dia mengatakan 2024 merupakan kesempatan terbaik bagi partai beringin untuk mengusung menteri koordinator bidang perekonomian itu. Pasalnya petahana tidak lagi bisa mencalonkan kembali.

Baca Juga:  Ragam Manfaat Buah loofah Bagi Kesehatan, Bisa Atasi Sembelit

Kusnadi mengungkapkan berdasarkan pengalaman tahun 2019 terjadi Pemilu yang bersamaan dengan Pileg. Di satu sisi legislatif pihaknya mempromosikan Partai Golkar tetapi di sisi calon Presiden bukan dari pihaknya.

“Jadi kan kerepotan. Nah pengalaman ini dijadikan suatu pengalaman yang baik untuk tahun 2024. Artinya bahwa tahun 2024 calon Presiden dari Partai Golkar. Kader terbaik,” ungkapnya.

Baca Juga:  Wilayah Ini Akan Alami Hari Tanpa Bayangan Selama Dua Hari, Kok Bisa?

Saat disinggung, soal apakah safari politik dilakukan Airlangga Hartarto ke berbagai daerah untuk mencari orang yang akan mendampinginya, Kusnadi mengaku tidak mengikuti secara pasti.

“Yang jelas Ketum DPP Golkar, Airlangga Hartarto telah menyampaikan sebagai Presiden. Saya selalu optimis, karena Airlangga merupakan kader terbaik dari Partai Golkar,” tutupnya. (RNU)