Mengeksplor Situ Cigangsa Purwakarta, Sebagai Tempat Wisata Tersembunyi

JABARNEWS | BANDUNG – Terkenal dengan destinasi Situ Wanayasa, ternyata Kabupaten Purwakarta juga memiliki  objek wisata situ lainnya yang bisa kalian kunjungi sebagai tempat liburan. Seperti salah satunya yaitu Situ Cigangsa.

Cigangsa merupakan merupakan salah satu nama situ, di Purwakarta yang bisa kalian kunjungi sebagai tempat wisata. Walaupun tidak sepopuler sedang situ kebanyakannya, tetapi objek wisata ini cocok untuk kalian kunjungi.

Disana kalian akan menemukan keindahan dari situ Cigangsa yang dikelilingi oleh hutan atau kebun pohon jati. Hal tersebut, dipercaya bisa membuat kalian merasa tenang.

Baca Juga:  Sultan Sepuh Cirebon: Mau Jadi Magnet Atau Kota Tua?

Ditambah lagi dengang berbagai aktivitas seru yang bisa kalian lakukan. Seperti memancing, jogging ataupun bersantai di pinggiran danau dari situ Cigangsa ini.

Selain itu, di kawasan ini juga terdapat salah satu track motor cross yang biasanya digunakan sebagai tempat latihan para pembalap motor cross yang ada di sekitar tempat tersebut.

Baca Juga:  Truk Muatan Gabah Terguling di Pangandaran, Oleng Hindari Bus di Tikungan

Tentunya hal itu, bisa menjadi salah satu hiburan ketika kalian sedang berada di tempat wisata Situ Cigangsa Purwakarta ini. Sebenarnya, destinasi wisata Situ Cigangsa ini belum banyak diketahui orang-orang.

Sehingga biasanya pada hari-hari biasa tempat ini tidak begitu ramai dikunjungi oleh banyak orang, momen seperti itu tentunya bisa kalian manfaatkan untuk melepas penat dari keramaian kota Purwakarta.

Baca Juga:  Survei BBI: Yossi-Aries dan Oded-Yana Bersaing Ketat, Nurul-Chairul Harus Kerja Keras

Jika tertarik untuk berkunjung ke lokasi tempat wisata situ Cigangsa ini, kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti motor ataupun mobil, karena tempat ini tidak dilalui oleh kendaraan umum seperti angkot.

Akan tetapi, kalian bisa menggunakan jasa ojek pangkalan atau ojek online untuk mengantar kalian ke lokasi wisata  situ Cigangsa Purwakarta ini. Sungguh menarik bukan destinasi wisata satu ini. (Mal)