Main Imbang dengan Bali United, Persib Justru Merasa Puas

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung bermain imbang kala bersua dengan Bali United pada laga perdana mereka di Grup D Piala Menpora 2021. Persib bermain imbang kontra Bali United dengan skor 1-1 pada laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/3/2021).

Pada babak pertama pertandingan, tak banyak peluang yang didapat oleh Persib. Namun sebaliknya, Bali United justru gencar menyerang pertahanan Persib. Meski demikian, skor di babak pertama masih imbang tanpa gol.

Skuat Maung Bandung sempat tertinggal lebih dahulu ketika Bali United berhasil mencetak gol melalui William Pacheco di menit 52. Akan tetapi, Frets Butuan membuat skor pertandingan berakhir imbang ketika dirinya berhasil menceploskan bola ke gawang Bali United di menit 88.

Baca Juga:  Tiga Curug Tertinggi Di Jawa Barat Cocok Dikunjungi Saat Akhir Pekan

Hanya bermain imbang dengan Bali United, Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun memberikan komentarnya. Robert menyebut, para pemain Persib telah bermain cukup baik setelah setidaknya satu tahun mereka tak berkompetisi.

“Saya pikir untuk laga pertama usai berlatih sekitar dua pekan, pemain sudah melakukan tugasnya dengan baik, dan setelah satu tahun tidak bermain,” ujar Robert Alberts dalam konferensi pers virtual usai pertandingan, Rabu malam (24/3/2021).

Baca Juga:  Inilah Solusi dari Komisi II DPR RI Terkait DOB

Robert pun menyebut dirinya cukup puas meski timnya hanya meraih hasil imbang. “Kami pantas mendapatkan hasil imbang, secara keseluruhan selama 90 menit kami memiliki kesempatan yang bagus, begitu pula tim lawan,” papar Robert.

Pelatih asal Belanda tersebut puas dengan performa tim secara keseluruhan. Ia tak melihat hasil akhir yang didapat Persib. Menurutnya, yang terpenting adalah para pemainnya bisa kembali beradaptasi dalam situasi pertandingan dengan intensitas tinggi.

Baca Juga:  Soal Pembebasan Lahan Tol Cisumdawu, Ridwan Kamil: Sudah 100 Persen

“Jadi jika melihat hasil, saya rasa bagus untuk laga pertama. Tetapi saya tidak melihat hasil akhir tapi lebih melihat cara pemain bersikap, bisa bermain selama 90 menit dengan intensitas yang tinggi, bagaimana melakukan kombinasi dan bagaimana bekerja sebagai tim. Saya lebih melihat hal itu ketimbang hasil akhir dan secara keseluruhan saya merasa puas.” pungkas Robert. (CR2)