Objek Wisata Tebing 48 Citatah Bandung, Cocok Untuk Pecinta Panjat Tebing

JABARNEWS | BANDUNG – Berbicara mengenai kota Bandung, memang tidak ada habisnya. Apalagi kita membahas di sektor wisata alamnya, salah satunya yaitu wisata tebing Citatah.

Tebing Citatah merupakan salah satu destinasi wisata alam, yang bisa kalian gunakan untuk olahraga ekstrim seperti panjat tebing (rock climbing). Dengan begitu kalian bisa menikmati keindahan alam sembari menantang adrenalin kalian.

Selain itu, disana kalian bisa menemukan gunung atau bukit bebatuan kapur yang menjulang cukup tinggi. Yang menantang kalian untuk segera melakukannya dengan cara olahraga ekstrim panjat tebing.

Baca Juga:  Didatangi BPPD Jabar, Camat Cikadu Bahas Rencana Pembangunan Kawasan Sains Teknologi

Sebenarnya, tempat wisata tebing citatah ini berada di bawah pengawasan dari Kopassus (Komandan Pasukan Khusus). Sehingga ketika ada yang ingin memanjat tebing Citatah ini, Kalian mesti izin dulu ke anggota Kopassus tersebut.

Tebing citatah ini memiliki tingkatan tinggi sekitar 40 hingga 50 meter, hal tersebut membuat tebing ini disebut sebagai tebing citatah 48. Serta, tebing ini memiliki 25 jalur pemanjatan dengan tingkat kesulitan yang berbeda beda.

Baca Juga:  Volume Sampah Berpotensi Meningkat di Malam Tahun Baru, Ini yang Dilakukan DLHK Bandung

Disana juga terdapat sebuah tugu pisau belati dengan keadaan tertancap pas di atas puncak dari tebing tersebut. Tugu pisau belati raksasa ini menjadi ciri khas yang sangat mencolok.

Untuk berkunjung ke lokasi panjat tebing citatah 48 yang berlokasi di Bojongloa, cipatat, kabupaten Bandung, Jawa Barat ini. Kalian bisa datang dari mulai pukul 09.00 Wib (pagi) hingga pukul 17.00 WIB.

Baca Juga:  Pelantikan Kepala Daerah Di Jabar Diarak Delman Dan Bandros

Sungguh menarik bukan destinasi wisata Tebing Citatah Kabupaten Bandung ini dengan begitu seharusnya kalian para pecinta Panjat tebing seharusnya sudah memasukan nama Tebing Citatah 48 kedalam list tempat yang akan kalian panjat. (Mal)