Wisata Alun-alun Suryakencana Cianjur, Tempat Favorit Untuk Para Pendaki

JABARNEWS | BANDUNG – Gunung gede Pangrango merupakan gunung yang berlokasi di tiga kabupaten yang ada Di Jawa Barat yaitu, Cianjur, Bogor dan Sukabumi. Dan masih termasuk dalam wilayah taman nasional.

Ada banyak wisata alam yang bisa kalian temukan di tempat tersebut, salah satunya yaitu Alun-alun Surya Kencana yang berada di ketinggian 2000 mdpl Gunung Gede Pangrango Cianjur.

Disana kalian akan menemukan keindahan dari panorama alam yang begitu menakjubkan, ditambah lagi dengan hamparan padang savana yang membuat tempat wisata Alun-alun Surya Kencana ini jadi lebih menarik.

Baca Juga:  Jangan Buang Air Cucian Beras, Gunakan Untuk Ini

Selain itu, di tempat wisata Alun-alun Surya Kencana ini kalian bisa menemukan banyak pohon dari bunga bunga Edelweiss. Bunga Edelweiss sendiri, bisa kalian temukan di atas ketinggian 2000 mdpl saja.

Akan tetapi, kebanyakan gunung yang ada di Jawa Barat, tidak banyak ditemukan bunga Edelweiss ini. Dengan begitu, bagi kalian yang berkunjung ke lokasi tempat wisata Alun-alun suryakencana ini akan merasa beruntung karena bisa menemukan bunga Edelweiss.

Baca Juga:  Burung Milik Pak Guru Digondol Maling

Selain Bunga Edelweiss, disana kalian juga bisa mendirikan tenda untuk berkemah. Ketika malam hari, disana kalian akan disuguhkan dengan keindahan dari milkyway yang menghiasi langit.

Tentunya semua keindahan dan daya tarik dari tempat wisata alun-alun Suryakencana ini sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja. Oleh sebab itu, kalian mesti datang ketempat ini.

Baca Juga:  Pemkab Bandung Tetapkan Status Siaga Banjir dan Longsor

Untuk mengunjungi tempat wisata alun-alun suryakencana ini, kalian bisa melakukan hiking dari kaki Gunung Gede Pangrango. dengan menggunakan jalur pendakian jalur gunung putri.

Taman bunga di lereng gunung ini juga tak kalah menakjubkan kala fajar datang. Suasana pagi sangat dramatis dengan embusan kabut tipis yang mengelilingi tempat ini. Pemandangan perbukitan yang hijau juga tak kalah menawan. (Mal)