Live Stream Bandung 132 TV


Santri di Pondok Pesantren Minnatul Huda Purwakarta Belajar Pertanian

Hasil panen dari pertanian ini untuk memenuhi kebutuhan para santri

Ketua Pendidikan Yayasan Minnatul Huda, Nizar Maulana Malik bersama seorang santri saat melihat hasil pertanian. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Tak hanya menuntut ilmu agama dan mengaji saja, para santri di Pondok Pesantren Minnatul Huda berlokasi di Kampung Cibogopentas, Desa Cibogohilir, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta juga dibina dengan kemampuan di sektor pertanian atau agribisnis.

Menurut, Ketua Pendidikan Yayasan Minnatul Huda, Nizar Maulana Malik, tujuan pengembangan pertanian adalah untuk kemandirian ekonomi pesantren dengan memanfaatkan lahan kosong.

Baca Juga:

Video: Santri Asal Madura Koreksi Bacaan Kitab Gus Miftah

Bagikan Ratusan Sembako, Ini Kepedulian Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Untuk Warga



Dijelaskannya, para santri dibina dengan kemampuan di sektor pertanian atau agribisnis seperti menanam berbagai jenis benih sayuran, seperti jagung, cabai hijau besar, juga melon fujisawa dan intanon.

"Khusus penanaman melon fujisawa dan intanon menggunakan sistem hidroponik media tanpa tanah diganti dengan kokopit dan sekam melalui metode green house. Pengembangan pertanian ini di lahan seluas 8.000 meter," tutur Nizar, pada Kamis (25/3/2021).

Ia menambahkan, untuk teknis penyiraman dan pemupukan sayuran tidak manual melainkan menggunakan sebuah alat yang terintegrasi pada satu pohon dengan pohon lainnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Santri Pondok Pesantren Minnatul Huda Pesantren Purwakarta Pertanian

berita terkait

DPRD Jabar Imbau Masyarakat Taati Aturan Larangan Mudik

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi