Live Stream Bandung 132 TV


Tjahjo Kumolo Jadi Perbincangan Netizen di Twitter, Soal Apa?

Sebanyak 1 juta formasi untuk guru PPPK, serta 83.000 formasi untuk pemerintah pusat yang dialokasikan untuk CPNS dan PPPK non-guru

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA - Netizen di Twitter beramai-ramai ngetwit nama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo pada hari ini Kamis (25/3/2021).

Dilansir dari Detik.com, Tjahjo Kumolo dalam Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) atau PNS 2021 rencananya akan difokuskan untuk mengisi tenaga teknis.

Baca Juga:

Lihat ASN Langgar Mudik? Laporkan dengan Cara Mudah Ini

Jika Lihat Ada ASN Mudik, Segera Lapor ke Kementerian PANRB Disini



Fokus ini kata dia, sesuai dengan permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi), ASN harus diperbanyak yang terjun langsung ke lapangan atau dekat dengan masyarakat, bukan hanya tenaga administrasi.

"Ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo kepada Kementerian PANRB, agar memperbanyak tenaga teknis yang bisa langsung terjun ke masyarakat dalam rangka mengurangi ASN yang melaksanakan tugas administrasi," jelas Tjahjo Kumolo, Rabu (25/3/2021).

Tjahjo menegaskan untuk memenuhi arahan Presiden tersebut, penerimaan ASN tahun ini diperuntukkan bagi PNS, pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), dan sekolah kedinasan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Tjahjo Kumolo Netizen Twitter PNS ASN PPPK CPNS Lowongan PNS Menpan RB Jabarnews

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi