Kabar Baik, Kasus Covid-19 di Jabar Kian Menurun, Ini Kata Satgas

JABARNEWS | BANDUNG – Tim Gugus Tugas Covid-19 Jabar terus memperbaharui data tingkat persentase kasus aktif pasien Covid-19.

Berdasarkan hasil rapat dari Gugus Tugas Covid-19 yang diselenggarakan pada jam 11.00 WIB di Gedung Sate.

Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja mengatakan kasus aktif pasien covid-19 di Jabar cenderung menurun 11,38 persen.

Baca Juga:  Korban Kebakaran Malabar Sudah Tinggalkan Wisma

Sementara itu tingkat kesembuhan meningkat 87,37 persen dan tingkat kematian pasien Covid-19 berada di angka 1,24 persen.

Seperti diketahui sebelumnya pada minggu lalu kasus aktif pasien Covid-19 di Jabar sudah menurun dan saat ini pun kasus covid di Jabar terus menurun.

Baca Juga:  Ternyata Di Subang, Masih Banyak Warga Belum Tahu Pilkada

“Artinya Jabar masih di bawah rata-rata angka nasional. Angka reproduksi efektif 0,73 persen yaitu kalau kita melihat referensi dari WHO angka arti yang dimaksimal 1 artinya Jabar sudah mencapai 0,73,” ujar Setiawan Wangsaatmaja.

Setiawan menjelaskan tingkat keterisian tempat tidur mencapai 54,31 persen, dimana rekomendasi WHO adalah berada di angka 60 persen.

Baca Juga:  Diperiksa BPK Jabar, Oded Minta Seluruh OPD Kota Bandung Transparan

“Jadi kita dibawah referensi WHO. Rasio kontak tracing satu banding lima. Tingkat kepatuhan berhasil mempertahankan 80 persen baik yang tertib menggunakan masker maupun menjaga jarak,” katanya saat Press Conference di Gedung Sate, Kamis (25/3/2021). (Red)