Imbang Saat Bertanding Melawan Bali United, Persib Bandung: Lumayan Berat

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung gagal memetik kemenangan pada laga perdana mereka di Grup D Piala Menpora 2021 saat bersua dengan Bali United, Rabu malam (24/3/2021). Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Persib ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh Bali United.

Pada pertandingan ini, Persib sebenarnya hampir menelan kekalahan. Hal itu lantaran Bali United berhasil unggul selama 87 menit pertandingan setelah sebelumnya mencetak gol pada menit 52 melalui gol William Pacheco. Akan tetapi, pada menit ke-88, Frets Butuan sukses mencetak gol penyama kedudukan bagi Persib Bandung.

Baca Juga:  Aher: Hari Sumpah Pemuda, Reminder Untuk Menggelorakan Komitmen Kepemudaan

Meski hanya bermain imbang, kapten tim Persib Bandung, I Made Wirawan mengaku cukup mensyukuri hasil yang didapat. Hal tersebut berkaitan dengan para pemain Persib yang telah satu tahun tak berkompetisi, sehingga hasil yang didapat pun dianggap merupakan suatu kewajaran.

Lebih lagi, Bali United sendiri memang dikatakan lebih siap dari Persib. Tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut telah lebih dahulu berlatih sebelum tim-tim lain peserta Piala Menpora 2021 berlatih.

Baca Juga:  Jika Pelantikan Wali Kota Depok Di Tunda, Ini Kata Mohammad Idris

“Ini adalah pertandingan pertama kami, setelah satu tahun kami tidak bermain. Pasti agak lumayan berat, apalagi kami juga baru menggelar latihan selama dua pekan. Dengan hasil imbang ini, kami cukup mensyukurinya karena kami bermain melawan tim yang sejatinya sudah melakukan persiapan cukup lama,” ujar I Made Wirawan pada konferensi pers virtual usai pertandingan.

Baca Juga:  Grace: Prihatin Lihat Generasi Muda Jarang Bersikap Santun

Namun, I Made cukup menyoroti gol yang terjadi ke gawangnya. Ia mengaku akan melihat cuplikan pertandingan untuk kemudian bisa mengamati proses gol yang terjadi.

“Mengenai gol, saya tidak bisa saya komen, karena saya belum lihat tayangan ulangnya. Tetapi yang pasti, kami akan mengevaluasinya agar tidak terulang lagi kedepannya.” tutur I Made. (CR2)