Live Stream Bandung 132 TV


Uu Ruzhanul Ulum Minta Sekolah Dorong Siswa Ciptakan Lapangan Kerja

Kalaupun mereka sudah dididik dalam bidang perbengkelan jangan bikin bengkel di kota, jangan bekerja di sebuah perusahaan. Sudah saja buka bengkel di desa.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meresmikan SMK Negeri 1 Gunung Djati Kabupaten Cirebon sebagai SMK Membangun Desa, Kamis (25/3/2021). (Foto: Humas Jabar).

JABARNEWS | CIREBON - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta kepala sekolah untuk mendorong para siswa menciptakan lapangan kerja di desanya.

"Kalaupun mereka sudah dididik dalam bidang perbengkelan jangan bikin bengkel di kota, jangan bekerja di sebuah perusahaan. Sudah saja buka bengkel di desa," kata Uu Ruzhanul Ulum saat meresmikan SMK Negeri 1 Gunung Jati Kabupaten Cirebon sebagai SMK Membangun Desa, Kamis (25/3/2021).

Baca Juga:

Nasabah Diajak Ikut Berkreasi Pada Platform Medsos Di Challenge Festival Bjb

PWI Mengetuk Pintu Langit, M.Nuh: Ikhtiar Spiritual Luar Biasa Melawan Covid-19



Selain itu, dia mendorong Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Gunung Jati untuk intens menghadirkan inovasi. Nantinya, inovasi tersebut diterapkan untuk membangun desa-desa di Jabar.

"Mudah-mudahan program ini bisa selesai dan mengangkat desa-desa menjadi desa juara. Masyarakat desa, pendapatan kota," tuturnya.

Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Jabar Wilayah X Ester Miori Dewayani mengatakan, lulusan SMK harus menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dalam membangun desa.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Uu Ruzhanul Ulum Lapangan Kerja SMK Negeri 1 Gunung Jati SMK Membangun Desa Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi