Live Stream Bandung 132 TV


Tingkatkan SDM Perikanan dan Kelautan, Unpad Kirim 23 Mahasiswa ke Jepang

Keberangkatan tersebut merupakan bagian dari program penteheliks. Sehingga, perguruan tinggi kolaborasi sangat penting untuk menyelesaikan masalah SDM.

Rektor Unpad Prof Rina Indiastuti saat pelepasan 23 mahasiswa ke Jepang. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG - Universitas Padjadjaran (Unpad) memberangkatkan 23 Mahasiswa ke Jepang dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang perikanan dan kelautan. Ke-23 Mahasiswa tersebut dikirim untuk melakukan program magang di beberapa perusahaan di Hokkaido.

Rektor Unpad Prof Rina Indiastuti mengatakan, pihaknya ingin menghasilkan lulusan SDM yang unggul lewat bidang perikanan kelautan. Oleh karena itu, Unpad menjalin kerjasama dengan beberapa industri diantaranya PT Kibo dan PT KBM (Kreasi Bahari Mandiri) serta lembaga lain seperti Seameo Biotrop, Seameo Qitep in Science, SMK Perikanan dan Kelautan.

Baca Juga:

Halau Pemudik ke Ciamis, Ratusan Petugas Gabungan Diterjunkan

Warga di Sukabumi Keracunan Usai Buka Puasa, Polisi Amankan Pedagang Es Cendol



"Mereka akan mempelajari bagaimana pembenihan lobster target nya mereka adalah menjadi Startup pengusaha di bidang usaha lobster tentu kurikulumnya menjadi custom (khusus, red)," kata Rina di Kampus Unpad, Jalan Dipatiukur Kota Bandung, Kamis (25/3/2021).

Dia menjelaskan, kurikulum tersebut didesain dengan kesetaraan kualitas. Jadi, lanjut RIna, kurikulumnya setara dengan kurikulum Asean.

"Jadi bisa mata kuliah di Unpad juga di perguruan tinggi yang Asean. Bayangkan mereka mengalami pendidikan yang levelnya Asean," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Perikanan dan Kelautan Unpad Kirim Mahasiswa ke Jepang Jepang Hokkaido Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi