Belajar Sambil Bermain di Tempat Wisata Sentra Keramik Plered Purwakarta

JABARNEWS | BANDUNG –  Tak Kalah melegendanya dengan Sate Maranggi,  Purwakarta ternyata memiliki tempat wisata melegenda yang menarik kita ulas. Salah satunya yaitu, sentra Keramik plered.

Sentra Keramik Plered merupakan salah satu wisata edukasi yang bisa kalian temukan di Purwakarta, Disana, kalian bisa belajar cara membuat pot bunga berbahan tanah liat.

Selain itu, disana juga kalian akan diajarkan membuat guci air hingga asbak. Tentunya hal tersebut bisa kalian lakukan ketika berkunjung ke tempat wisata sentra keramik Plered.

Baca Juga:  Wow, UMKM Sumbang 65 % Ekonomi Depok

Bagi yang tertarik untuk datang ke Sentra Keramik Plered yang berlokasi di Desa Anjun, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat ini tanpa dipungut biaya. 

Namun, biasanya mereka akan membeli kerajinan tangan yang mereka buat sebelumnya. Ditambah lagi, disana kalian akan diajarkan langsung oleh pengrajinya.

Baca Juga:  Di Serdang Bedagai, Siti Nurhaliza Butuh Bantuan Pengobatan Hidrosefalus

Bukan hanya itu vas bunga dan guci, sebenarnya di sentra Keramik Plered Purwakarta ini juga terdapat pembuatan genteng. Tentunya, dengan berkunjung ke tempat tersebut kalian jadi tau cara dan proses pembuatan kerajinan berbahan tanah liat.

Sungguh menarik bukan destinasi wisata Sentra Keramik Plered Purwakarta ini, Sebaiknya, sekarang kalian telah memasukan nama tempat tersebut ke dalam list tempat yang akan dikunjungi pada saat liburan.

Baca Juga:  Wisata Alun-alun Suryakencana Cianjur, Tempat Favorit Untuk Para Pendaki

Dengan begitu kalian tidak perlu bingung ketika memasuki hari libur, dan ingin mengunjungi salah satu tempat wisata yang bermanfaat. Apalagi tempat seperti ini tidak banyak ditemukan di kota-kota lain. (Mal)