Puluhan Anak Ikuti Khitanan Massal di Hari Jadi Kabupaten Cirebon

JABARNEWS | CIREBON – Puluhan anak-anak mengikuti kegiatan khitanan massal, dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Cirebon yang ke 539 di RSUD Arjawinangun dan Waled.

Kegiatan khitanan massal yang diikuti oleh puluhan anak tersebut dilaksanakan secara bersamaan, di dua rumah sakit milik Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon, yaitu RSUD Arjawinangun dan RSUD Waled.

“Yang ikut khitanan massal merupakan warga sekitar yang berada di wilayah sekitar dua rumah sakit itu,” kata Bupati Cirebon, Imron saat meninjau pelaksanaan khitanan massal di RSUD Arjawinangun, Jumat (26/03/2021)

Baca Juga:  Lahir Saat Lebaran, Orang Utan Ini Diberi Nama Fitri

Dijelaskan Imron ada sedikitnya 24 peserta khitanan massal di RSUD Arjawinangun dan 40 peserta di RSUD Waled. Dam kegiatan tersebut, lanjut Imron seperti ini sudah biasa dilaksanakan pada peringatan hari jadi Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:  Dampak Covid-19, Pemprov Jabar Usul Program Citarum Harum Ditinjau Ulang

“Karena kondisi pandemi saat ini, beberapa kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Cirebon, nantinya akan dilaksanakan secara virtual,” katanya.

Sementara itu, di tempat yang berbeda Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih, S.E, M.Si, juga melakukan monitoring pelaksanaan khitanan massal di Rumah Sakit Umum Daerah Waled.

“Di RSUD Waled sendiri, ada sebanyak 40 peserta dari 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon bagian timur,” katanya. (Red)

Baca Juga:  Polres Cianjur Dirikan Posko Dapur Umum Covid-19

Menurut Ayu, dengan adanya khitanan massal ini, diharapkan nantinya bisa menciptakan generasi emas, kuat dan tangguh, serta menjadi generasi penerus yang bisa ikut membangun Kabupaten Cirebon.

“Momen ini sangat baik, semoga menjadi berkah untuk kita semua,” katanya. (Arn)