Berkemah Sambil Menikmati Keindahan Tempat Wisata Loji Suaka Elang Bogor

JABARNEWS | BANDUNG – Bogor, Jawa Barat merupakan sebuah tempat berlibur yang tak henti-hentinya menawarkan kita keindahan alam yang luar biasa. Satu lagi lokasi wisata yang ada di Bogor, menawarkan kita alam yang indah dengan segala kelebihannya.

Nama tempat yang harus kamu tuju selanjutnya adalah Loji Suaka Elang, yang terletak di Kecamatan Cigombong, Bogor, Jawa Barat. Lokasi wisata yang satu ini merupakan sebuah tempat wisata yang lengkap, selain menikmati keindahan alam jika kamu beruntung kamu dapat berjumpa dengan hewan yang sangat dilindungi yakni Burung Elang.

Karena lokasi ini merupakan tempat untuk mereka singgah sebelum dilepasliarkan ke alam bebas. Elang merupakan burung yang gagah dan elegan, sering dilambangkan sebagai sebuah simbol kekuatan.

Baca Juga:  Tim SAR Akhirnya Temukan Salah Satu Bocah Hanyut di Parit Ciparay

Loji Suaka Elang merupakan tempat yang tepat untuk kamu mendirikan tenda, alam di sekitarnya dipenuhi oleh pohon pinus yang berjajar dengan rapi. Selain itu kamu dapat mengunjungi sebuah curug yang masih sangat alami.

Sejak bulan Oktober tahun 2020 Loji Suaka Elang sedang mengalami renovasi pengembangan tempat wisata tersebut supaya lebih memikat hati para pengunjung. Namun, tidak ada informasi khusus mengenai ditutup atau tidaknya selama proses renovasi itu.

Lokasi Loji Suaka Elang Bogor masih berada di Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. tepatnya berada di Kampung Loji, Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga:  Kemenkes Sebut Banyak Pegawai Pemerintah Sakit Jantung

Rute menuju Loji Suaka Elang Bogor kamu arahkan kendaraanmu menuju lokasi Agrowisata Warso Farm, kemudian menuju Batu Tulis. Setelah itu kamu akan menemukan pertigaan dengan jembatan yang besar di sebelah kiri jalan. Teruslah melaju di jembatan tersebut hingga kamu menemukan petunjuk jalan yang menunjukkan arah menuju Loji Suaka Elang.

Kendaraan yang kamu bawa tak dapat mendekati area Loji Suaka Elang, kamu harus memarkirkan kendaraan di tempat yang sudah disediakan. Setelahnya, kamu harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak. Trekking yang kamu lalui cukup melelahkan dan dapat membuat peluhmu bercucuran.

Baca Juga:  Jokowi Resmikan Pelepasan Ekspor Perdana Isuzu Traga

Kamu akan melalui jalan setapak dengan jurang di sebelah kanan jalan, selain itu kamu juga akan berjalan melewati sebuah jembatan yang dicat warna warni. Dilanjutkan dengan berjalan kaki di atas jalan yang masih berupa tanah dengan bebatuan yang cukup besar, ditambah dengan jalan yang menanjak.

Meskipun begitu hamparan pepohonan yang indah dan rindang selalu menyemangatimu di sepanjang jalan. Sebelum sampai di area camping Loji Suaka Elang, kamu akan menemukan sebuah pos.

Di pos tersebut kamu harus membayar tiket terlebih dahulu, tak berselang lama kemudian tibalah kamu di hutan pinus yang sangat indah. Lokasi tersebut sering digunakan untuk mendirikan tenda. (Mal)