Peduli Anak Yatim, Pemkab Cirebon Gelar Santunan dan Donor Darah

JABARNEWS | CIREBON – Bupati Cirebon Drs. H. Imron bersama Wakil Bupati Wahyu Tjiptaningsih serta perwakilan Forkopimda melakukan monitoring pelaksanaan donor darah dan santunan anak yatim di Ruang Paseban dan Nyimas Gandasari Kantor Setda, Jumat (26/3/2021).

Imron mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Jadi ke-539 Kabupaten Cirebon. Bahkan, Pemkab Cirebon merayakannya dengan sederhana.

“Kita hari ini menggelar aksi donor darah serta pemberian santunan kepada 80 anak yatim yang merupakan warga Kabupaten Cirebon,” kata Bupati Cirebon H. Imron.

Baca Juga:  Kebakaran Rumah di Bandung Barat, Disengaja karena Ada Masalah Keluarga?

Ia pun menjelaskan, peringatan hari jadi berbeda dengan tahun biasanya. Sebab, Kabupaten Cirebon masih dilanda pandemi Covid-19.

“Kami mengadakan kegiatan tahun sekarang lebih ke kegiatan masyarakat. Karena kalau kita membuat acara besar dikhawatirkan akan menimbulkan kerumunan,” tuturnya.

Ia pun mengungkapkan, sebelumnya Pemkab Cirebon sudah menggelar khitanan massal di dua rumah sakit daerah.

“Kemarin kita sudah mengadakan khitanan massal di RSUD Waled dan Arjawinangun, dan masih ada kegiatan lain yang sifatnya lebih ke masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pohon Timpa Angkot di Medan, 2 Penumpang Dikabarkan Tewas

Selain itu, lanjut Imron, Pemkab Cirebon dalam hari jadinya akan menggelar kegiatan seni budaya secara virtual.

“Nantinya masyarakat bisa menikmati pagelaran seni budaya secara virtual. Karena kita tidak mau adanya kerumunan massa di masa pandemi ini,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih, SE, M.Si menyampaikan, sejumlah OPD dan puskesmas mengirimkan beberapa pegawainya untuk ikut aksi donor darah. Bahkan, dari aksi donor tersebut ada yang mendonorkan plasmanya.

Baca Juga:  Alhamdulillah, Calon Haji Indonesia Mulai Diperbolehkan Berangkat ke Tanah Suci

“Setiap OPD maupun puskesmas mengirimkan lima orang perwakilan. Ada juga pegawai pemkab yang merupakan penyitas Covid-19 ikut mendonorkan plasmanya ,” ucap Wahyu.

Ia berharap, di masa pandemi ini peringatan hari jadi Kabupaten Cirebon bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Meskipun dengan segala keterbatasan kegiatan.

“Semoga Hari Jadi ke-539 ini membuat Kabupaten Cirebon menjadi lebih maju dan sejahtera,” tutupnya. (Arn)