Menikmati Keindahan Pantai Ujung Genteng, Sebagai Objek Wisata Sukabumi

JABARNEWS | BANDUNG – Pantai Ujung Genteng yang merupakan salah satu obyek wisata di kota Sukabumi, Jawa Barat ini sebenarnya memiliki nama asli Pantai Ujung Genting.

Penamaan ini didasarkan pada letaknya yang berada di Desa Ujung Genteng, sebuah desa yang berada di ujung barat sebelah bawah pulau Jawa yang bentuk kawasannya menyerupai gunting.

Lama kelamaan, kata gunting pada nama pantai ini berubah pelafalannya menjadi kata genteng. Entah apa sebabnya, namun hingga kini memang pantai ini lebih dikenal oleh warga sekitar dan juga wisatawan dengan nama pantai Ujung Genteng.

Baca Juga:  Gratis... Tri Adhianto Siapkan Mobil Dinasnya Buat Antar Pengantin di Bekasi

Banyak hal yang bisa Anda temukan dan nikmati saat berkunjung ke pantai Ujung Genteng. Selain lokasinya yang sepi sehingga cocok sebagai tempat mengasingkan diri, panorama alamnya juga sangat indah dengan hamparan pasir putih dan udara yang sejuk sehingga sangat nyaman sebagai tempat menenangkan diri.

Baca Juga:  Head to Head Timnas Indonesia VS Filipina: Siapa yang Paling Diunggulkan?

Pantai Ujung Genteng memang berada di garis pantai laut selatan yang terkenal dengan ombaknya yang ganas. pantai-ujung-genteng-jawa-barat. Namun uniknya, gelombang ombak di pantai Ujung Genteng ini tidak terlalu tinggi dan masih dalam batas aman jika Anda ingin berenang ataupun bermain di tepian pantai.

Lokasi pantai ini cukup jauh dari pusat keramaian, aksesnya juga cukup sulit sehingga masih jarang orang atau wisatawan yang datang ke pantai ini. Namun demikian, hal tersebut bukannya menyurutkan minat wisatawan yang menyukai tempat-tempat sepi namun indah untuk datang ke pantai ini.

Baca Juga:  Pasti Unggul di TPS Tempat Eti Nyoblos

Pantai ini juga memiliki beberapa spot yang bisa dijelajahi setelah puas menghabiskan waktu di pesisir pantai. Di sekitar pantai ada lokasi penangkaran penyu, dan juga area yang berisi bangunan peninggalan sejarah zaman dulu yang bisa dijadikan tempat bersantai ataupun hunting foto. (Mal)