Live Stream Bandung 132 TV


Perempuan Wajib Berpolitik

Ilustrasi Perempuan Wajib Berpolitik. (Foto: KSIP).

Penulis: Yuliyati Sambas (Pegiat Literasi Komunitas Penulis Bela Islam AMK)

Dewasa ini sebagian kalangan memandang bahwa baik buruknya kondisi perempuan adalah dengan mengajak mereka berpolitik secara aktif. Dengan memenuhi keterwakilan 30 persen di panggung parlemen.

Baca Juga:

Awas! Tiga Provinsi Ini Jadi Target Pengamanan Mudik Lebaran

Kabar Baik! Pertamina Tambah Pasokan LPG di Jawa Barat, Ini Lokasinnya



Hal ini muncul dengan anggapan bahwa permasalahan yang menimpa perempuan akan lebih kuat tersampaikan jika disuarakan dan diperjuangkan oleh kaumnya. Seperti yang diungkapkan oleh Emma Dety Supriatna, istri Bupati Bandung terpilih.

Emma menyayangkan di Kabupaten Bandung Jabar tingkat partisipasi perempuan berpolitik itu mengalami penurunan. Padahal negara telah memberi kesempatan sebanyak 30 persen bagi keterwakilan mereka di ranah politik.

Hal demikian dikatakan Emma ketika berbicara pada momen Reses II Tahun Sidang 2020-2021 Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKB, Asep Syamsudin di Graha Intan Ciwangi, Cipaku, Paseh, Kabupaten Bandung pada Rabu, 10 Maret 2021.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5 6 7
Tags : Perempuan Wajib Berpolitik Politik Perempuan Perempuan Berpolitik Politik Yuliyati Sambas Literasi Komunitas Penulis Bela Islam AMK Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Perdagangan Forex Malaysia 2021

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi