DPRD Jabar Minta Pemprov Perbanyak Program Pemberdayaan Masyarakat

JABARNEWS | BANDUNG – Di tengah pandemi Covid-19 pemerintah harus memiliki banyak program yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat secara langsung. Sehingga dengan hal tersebut, program pembangunan dapat tetap berjalan.

Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Buky Wibawa Karya Guna mengapresiasi, program inovasi yang telah digagas oleh Pemprov Jabar untuk menggugah partisipasi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi.

Baca Juga:  Kodim 0619 Purwakarta Dan PT SSM Tanam Seribu Pohon

“Dengan aspirasi yang disampaikan secara langsung, kita semakin tau apa yang dibutuhkan dan diharapkan oleh masyarakat. Karena pada dasarnya pembangunan itu ditujukan untuk masyarakat,” kata Buky, Jumat (26/3/2021).

Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra Persatuan ini menyebut, salah satu kunci penting berjalannya program pembangunan adalah keseriusan pemerintah dalam merumuskan program yang mengutamakan pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga:  Ingin Jadi Relawan Covid-19, Ini Tantangannya

“Harus memiliki banyak program terutama berhubungan dengan pemberdayaan masyarakat terutama di masa pandemi,” ucapnya.

“Bahwa saat ini konsentrasi pembangunan itu bukan hanya dikonsentrasikan pada pemulihan kesehatan tapi juga pemulihan ekonomi, kemudian salah satu yang tidak kalah penting adalah soal ketahanan pangan,” tambahnya.

Pemprov Jabar telah merangkum sekitar 36.000 saran yang disampaikan oleh masyarakat melalui kotak saran yang tersebar di setiap kantor desa. Dan melalui media sosial serta aplikasi percakapan.

Baca Juga:  Beli Rumah Bonus Mamah Muda

Dari 36.000 terpilih 5 saran terbaik dan terfavorit yang akan dijadikan bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan.

Selain itu kepada para pengirim saran terbaik akan mendapatkan apresiasi berupa laptop, gawai, dan satu set perlengkapan pendukung Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) seperti masker. (RNU)